Ahad 14 May 2017 19:00 WIB

Praven/Debby Pilihan Teraman di Tim Piala Sudirman

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Bilal Ramadhan
Pasangan ganda campuran, Praveen Jordan (kanan)/Debby Susanto (kiri).
Foto: PBSI
Pasangan ganda campuran, Praveen Jordan (kanan)/Debby Susanto (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Liliyana Natsir sudah dipastikan akan absen di Piala Sudirman 2017 sehingga Tontowi Ahmad harus tampil bersama pasangan lain. Sementara itu, ganda campuran masih menjadi andalan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) untuk menyumbang poin demi menguatkan tim dalam turnamen beregu tersebut.

Kepala pelatih ganda campuran PBSI, Richard Mainaky mengungkapkan dirinya memang sudah memilih pengganti Liliyana yaitu Gloria Emanuelle Widjaja. Hanya, jika dibandingkan dengan Praveen Jordan/Debby Susanto, Richard menilai pasangan tersebut lebih siap dipadukan.

“Ya pastinya pasangan Praveen/Debby lebih aman karena sudah lama kan mainnya bareng,” kata Rochard, Ahad (14/5). Terlebih lagi jika harus menghadapi Denmark, keduanya akan jauh lebih siap dibandingkan Tontowi/Gloria.

Menurut Richard, Praveen/Debby sudah jaug berpengalaman menghadapi pasangan Denmark yang juga berada di grup 1D bersama Indonesia. Untuk itu Richard mengharapkan pulihnya Praveen setelah mengalami tifus bisa lebih cepat.

Meskipun begitu, Debby menganggap dirinya harus siap jika harus dipasangkan dengan siapa saja. “Ini kan turnamennya beregu ya, saya latihan juga kadang-kadang dipasangkan dengan Owi (Tontowi) walupun lebih sering Owi/Gloria. Tapi pokoknya siap turun kalau disuruh turun,” ujar Debby.

Ia mengakui latihan bersama Praveen memang sedikit berkurang karena tandemnya itu masih dalam masa pemulihan. Meskipun begitu, Debby memastikan persiapan lima hari di Australia menjelang Piala Sudirman digelar akan dimaksimalkan bersama Praveen.

Dalam turnamen Piala Sudirman 2017 yang dihelat di Gold Coast, Asutralia pada 21-28 Mei 2017 Indonesia berada di grup 1D bersama India dan Denmark. Setelah melakukan simulasi Piala Sudirman, PBSI masih memprediksi sektor ganda campuran dan putra masih menjadmi andalan menyumbang poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement