Kamis 27 Apr 2017 14:43 WIB

Ihsan Kalah, Tunggal Putra Indonesia Habis

Pemain tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa
Foto: PBSI
Pemain tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa

REPUBLIKA.CO.ID, WUHAN -- Ihsan Maulana Mustofa harus terhenti di babak kedua Badminton Asia Championships 2017 usai dikalahkan Chou Tien Chen, unggulan ketujuh dari Taiwan. Setelah berjuang tiga game selama 63 menit, Ihsan akhirnya harus mengakui keunggulan Chou dengan skor 16-21, 21-17, 13-21.

Di gim pertama, Ihsan belum dapat menyesuaikan diri dengan ritme permainan cepat yang diterapkan Chou. Ihsan seringkali tertinggal dalam perolehan angka. Tekanan dari Chou juga membuat Ihsan tak dapat mengembangkan permainannya.

“Memang pertama main agak kaget, Chou serangannya tajam. Begitu angkat bola sedikit saja, langsung disambar. Saya tidak bisa keluar dari pola permainan ini,” kata Ihsan dalam rilis dari PBSI, Kamis (27/4).

“Saya mencoba untuk mengatur tempo permainan di game kedua, saya tidak mau keadaannya seperti game pertama. Cara ini berhasil, bola-bola pengembalian Chou tidak seperti di game pertama. Namun pada game ketiga, semua kembali lagi seperti game pertama, saya terbawa irama main lawan yang cepat, harusnya diatur dulu,” ujar Ihsan.

“Saya harus meningkatkan kualitas permainan jadi lebih komplit lagi, baik dari fisik, stroke dan semuanya. Memang hasil ini mengecewakan, saya merasa seharusnya saya bisa menang dari lawan,” tutur Ihsan.

Di sektor ganda putra, pasangan Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian juga tak dapat menggapai tiket perempat final setelah dikalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Unggulan keempat dari Jepang ini menang dengan skor 21-17, 21-18.

Dengan hasil ini, Indonesia sementara baru mengirim satu wakil ke perempat final lewat pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto. Sebelumnya, dua wakil tunggal putra Indonesia sudah lebih dulu kalah di babak pertama yaitu Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement