Rabu 26 Apr 2017 16:45 WIB

Rian/Fajar Lolos ke Babak Kedua Kejuaraan Asia 2017

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M Rian Ardianto
Foto: PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M Rian Ardianto

REPUBLIKA.CO.ID, WUHAN –– Salah satu ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian lolos ke babak kedua Kejuaraan Asia 2017 di Wuhan, Cina. Rian/Fajar mengatasi lawan dari Singapura Yong Kai Terry Hee/Loh Kean Hean pada babak pertama dengan skor 21-11 dan 21-15 di Wuhan Sports Center, Rabu (26/4).

Ini menjadi kemenangan ketiga Rian/Fajar dari lawan yang sama. Keduanya juga mencatak kemenangan dari pasangan tersebut pada Chinese Taipei Masters 2016 dan Thailand Terbuka 2016. 

Fajar mengatkan kunci kemenangan dari pertandingan tersebut hanya yakin saja bisa menghadapi lawan. “Pada dua pertemuan sebelumnya kami menang dan cukup ramai, jadi sekarang kami sudah tahu mau main seperti apa,” kata Fajar dikutip dari laman resmi PBSI. 

Meskipun begitu, Fajar mengeluhkan shuttlecock yang dipakai pada turnamen tersebut yang ia nilai cukup berat. Ia mengatakan, butuh banyak tenaga untuk memukul bola. 

Setelah lolos ke babak dua, Rian/Fajar manargetkan akan membalas kekalahan dari pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Sebab, keduanya kalah dari Kamura/Sonoda pada kejuaraan Singapura Terbuka 2017 dengan skor 11-21, 21-16, dan 10-21.

“Waktu di Singapura, kami memang kalah stamina. Makanya kali ini kondisi kami harus bagus kalau mau menang lawan mereka,” ujar Fajar.

Dia mengatakan saat ini akan melakukan persiapan diskusi strategi dengan pelatih, jaga kondisi, banyak istirahat, dan mengatur makan. 

Sektor tunggal putri gagal mengirim wakil ke babak kedua. Setelah kekalahan Fitriani atas wakil dari Vietnam, Hanna Ramadini dan Dinar Dyah Ayustine juga harus angkat koper lebih awal.

Hanna harus mengakui keunggulan wakil Korea Selatan, Sung Ji-hyun setelah bermain dengan skor 5-21 dan 9-21. Sementara Dinar, takluk di tangan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 Pusarla Venkata Sindhu dengan skor 8-21, 18-21.

Begitupun sektor ganda putri, pasangan Nisak Puji Lestari/Meirisa Cindy Sahputri gagal membendung serangan yang diberikan pasangan Cina, Huang Yaqiong/Tang Jinhua. Nisak/Cindy dikalahkan pasangan Cina dengan skor 17-21 dan 15-2. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement