Jumat , 21 April 2017, 23:59 WIB

Pasangan Berry/Hardianto Juga Lolos ke Semifinal China Masters

Red: Bilal Ramadhan
PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan (kanan)/Hardianto (kiri).
Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan (kanan)/Hardianto (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, CHANGZHOU -- Indonesia menambah wakil yang lolos ke babak semifinal turnamen China Masters 2017. Setelah pasangan ganda campuran Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia, kini pasangan ganda putra Berry Angriawan/Hardianto juga lolos ke semifinal, Jumat (21/4).

Di babak perempat final, Berry/Hardianto mengalahkan pasangan tuan rumah unggulan dua, Huang Kaixian/Wang Yilyu dalam pertarungan ketat selama 1 jam 2 menit dengan 21-17, 14-21 dan 23-21.

Sayangnya, kemenangan tidak diraih pasangan ganda putri Indonesia, Rizky Amelia Pradipta/Tiara Rosalia yang kalah dari pasangan tuan rumah, Du Yue/Xu Ya dengan 21-14, 9-21 dan 12-21. Dengan kekalahan ini, maka semifinal dihuni oleh seluruh pasangan tuan rumah atau All Chinese Semifinal.

Sebaliknya, di sektor ganda putra, malah tidak ada satu pasangan pun yang berasal dari Cina. Di babak semifinal besok (22/4), Berry/Hardianto akan melawan pasangan Jepang unggulan lima, Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Selain itu, pasangan gado-gado Indonesia dan Malaysia, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong akan melawan pasangan unggulan pertama dari Cina Taipei, Chen Hung Ling/Chi Lin Wang.

Sementara itu, di ganda campuran, Hafiz/Shela akan ditantang pasangan tuan rumah unggulan lima, Wang Yilyu/Huang Dongping.