Jumat , 21 April 2017, 17:21 WIB

Indonesia Loloskan Satu Wakil ke Semifinal China Masters

Red: Bilal Ramadhan
PBSI
Pasangan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia
Pasangan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia

REPUBLIKA.CO.ID, CHANGZHOU -- Indonesia meloloskan satu wakilnya ke babak semifinal turnamen China Masters 2017. Di babak perempat final, pasangan ganda campuran Indonesia unggulan kedua, Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia mengalahkan wakil tuan rumah unggulan tujuh, Han Chengkai/Chen Lu, Jumat (21/4).

Awal gim pertama, Han/Lu sempat unggul 0-3 dan 2-4, Hafiz/Shela berbalik unggul dengan 6-4 dan 9-7. Perolehan angka pun berjalan ketat hingga 14-14. Hafiz/Shela mampu memanfaatkan keunggulannya dan mencuri gim pertama dengan 21-17.

Keunggulan Hafiz/Shela dilanjutkan di gim kedua. Hafiz/Shela unggul jauh dari 7-3 dan 11-7 di paruh gim. Hafiz/Shela memenangkan pertandingan dengan 21-10. Dengan kemenangan ini, Hafiz/Shela melaju ke babak semifinal.

Indonesia juga meloloskan pemainnya ke semifinal melalui Hendra Setiawan yang berpasangan dengan pemain Malaysia, Tan Boon Heong. Di perempat final, Hendra/Tan mengalahkan wakil tuan rumah unggulan empat, Zhang Nan/Liu Cheng dalam pertandingan ketat tiga gim, 19-21, 21-16 dan 21-14.

Indonesia masih memiliki dua wakil lagi yang belum bermain yaitu pasangan ganda putra unggulan enam, Berry Angriawan/Hardianto dan pasangan ganda putri unggulan dua, Rizki Amelia Pradipta/Tiara Rosialia Nuraidah.