Selasa 18 Apr 2017 06:59 WIB

Kvitova akan Berlaga di Prancis Terbuka Pascainsiden Penusukan

Petra Kvitova
Foto: Reuters/Suzanne Plunkett
Petra Kvitova

REPUBLIKA.CO.ID, PRAHA – Juara dua kali Wimbledon, Petra Kvitova memasuki undian untuk Prancis Terbuka bulan depan, empat bulan setelah mengalami cedera tangan serius. Petenis 27 tahun ini ditusuk dengan pisau oleh seseorang yang menyusup ke rumahnya di Republik Ceska pada Desember 2016. “Nama saya akan muncul pada daftar peserta untuk Roland Garros besok karena saya melakukan kemajuan yang bagus dalam proses pemulihan saya,” kata Kvotiva melalui akun Instagram-nya, Senin (17/4).

Menurutnya, Prancis Terbuka adalah salah satu turnamen grand slam favoritnya. "Sayangnya hal ini tidak berarti bahwa saya pasti akan siap untuk bermain di Paris, namun bahwa saya melakukan semua yang memungkinkan untuk memberi kesempatan kepada diri sendiri dan menjaga pola pikir positif. Masih ada jalan panjang ke depan."

Pemilik servis keras ini naik ke urutan kedua dalam daftar peringkat dunia pada 2011 ketika ia menjuarai Wimbledon untuk pertama kalinya. Ia kini menghuni peringkat 14 dunia. Turnamen Prancis Terbuka akan dimulai pada 22 Mei.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement