Sabtu 15 Apr 2017 11:29 WIB

Wakil Indonesia Siap Tembus Final Singapura Terbuka 2017

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Didi Purwadi
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.
Foto: PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Singapura Terbuka Super Series 2017 hari ini, Sabtu (15/4), memasuki babak semifinal. Untuk menentukan siapa yang akan memasuki babak final, Indonesia masih memiliki tiga wakilnya untuk tetap bertarung.

Indonesia mendominasi sektor ganda putra. Pada sektor tersebut, Indonesia memiliki dua pasang wakilnya yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Berry Angriawan/Hardianto.

Dalam babak semifinal kali ini, Kevin/Marcus akan menghadapi pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, dengan rekor pertemuan keduanya 1-1. Sementara Berry/Hardianto akan bertemu pasangan Cina, Li Junhui/Liu Yuchen, dengan rekor pertemuan keduanya 0-0.

Selanjutnya satu wakil Indonesia ada di sektor tunggal putra. Kali ini, Anthony Sinisuka Ginting berhasil masuk ke babak semifinal setelah sebelumnya mengalahkan wakil Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent, dengan skor 21-19 dan 21-14.

Anthony akan menghadapi wakil tunggal putra dari India, Srikanth Kidambi, dengan rekor pertemuan keduanya 1-1. Untuk menghadapi lawannya itu, Ginting mengaku kali ini harus berani lebih lelah untuk menghadapi lawannya itu.

Dia merasa kali ini harus menyiapkan diri untuk menghadapi kesulitan yang harus diterpa di lapangan. "Lebih berani mengadu di lapangan. Harus lebih baik lah,” kata Anthony dikutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (15/4).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement