Senin , 20 March 2017, 20:14 WIB

Federer Memenangkan BNP Paribas Open

Rep: Lintar Satria/ Red: Budi Raharjo
Roger Federer
Roger Federer

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Setelah memenangkan Australia Open dan meraih Gran Slam yang kedelapan belas pada Januari lalu, Roger Federer kembali memenangkan turnamen. Kali ini ia memenangkan BNP Paribas Open.

Ia menang dengan angka 6-4 dan 7-5 melawan Stan Wawrinka yang juga berasal dari Swiss. Federer sempat didera cendera lutut tahun lalu. Tidak ada yang menyangka ia akan meraih hasil baik pada awal tahun ini. "Saya tidak tahu awalnya, karena saya tidak pernah cedera sebelumnya," kata Federer seperti yang dilansir dari New York Times, Senin (20/3).

"Tapi saya sadar pada Bulan Oktober saat saya masih cedera ada kesempatan untuk saya dan apa yang ingin saya lakukan di sisa karir saya. Saya tidak berfikir akan menjadi indah seperti ini, tapi saya ambil kesempatan itu," tambahnya.

Dua petenis dominan yang tersingkir dalam ajang yang digelar di India Wells, California ini. Novak Djokovic dan Andi Murray mereka berjuang menghadapi cedera. Dan ini menjadi jalan mulus untuk Ferderer. Ferderer juga mendapat keuntungan ketika pemain berbakat muda Australi Nick Kyrigios pensiuan karena penyakit yang dideritanya pada perempatan final.

Djokovic dan Murrya kalah di awal turnamen. Mereka seri di Miami Open karena cedera siku. "Saya terkejut seperti semua orang. Tapi saya dengar Andi memiliki beberapa masalah saat di Dubai dengan tangannya," kata Ferderer.

Ferderer mengatakan Wawrinka sempat menyinggung persoalan cedera Murray. Wawrinka dan Murray berlatih bersama di Dubai.