Rabu 15 Mar 2017 15:21 WIB

Kevin/Marcus Jadi Andalan Baru PBSI

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Juara ganda putra All England 2017 Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo tiba di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (14/3).
Foto: Republika/Rahayu Subekti
Juara ganda putra All England 2017 Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo tiba di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (14/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menjuarai ganda putra All England 2017 pada saat sejumlah pemain unggulan lain asal Indonesia tumbang. Keberhasilan ini memberikan arti baru bagi Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI). 

“Mereka sekarang ini bisa dibilang menjadi andalan baru kami untuk tim Indonesia,” kata Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, Rabu (15/3). 

Permainan luar biasa dari keduanya saat menghadapi lawan menjadi salah satu modal penting bagi pemain muda. Dia menilai sudah waktunya Kevin/Marcus masuk jajaran pemain elite dunia bulu tangkis. 

Selain itu, Budiharto mengungkapkan memang ada perombakan formasi yang akan dilakukan PBSI terutama untuk pemain muda. “Perombakan memang mungkin ada beberapa tapi untuk Kevin/Marcus ini selanjutnya punya tanggung jawab besar,” ungkap Budiharto. 

Wakil Ketua Umum II, Lutfi Hamid yang turut menyambut langsung Kevin/Marcus di Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (14/3)mengatakan, perjalan Kevin/Marcus masih panjang. 

Menurutnya masih banyak pertandingan yang akan dilalui dalam waktu dekat dan keduanya masih harus terus berlatih. “Ini baru awal banyak sekali tantangan selanjutnya. Dalam waktu dekat ada Piala Sudirman, Asian Games, dan lainya,” jelas Lutfi. 

Lutfi berharap keberhasilan Kevin/Marcus terus berlanjut. Dia juga mengharapkan hasil ini menjadi bahan koreksi serta motivasi untuk sektor lainnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement