Senin 13 Mar 2017 13:46 WIB

Ketua DPR Ucapkan Selamat Kepada Kevin/Gideon Juarai All England

Rep: Ali Mansur/ Red: Bilal Ramadhan
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) and Marcus Fernaldi Gideon mengangkat trofi kemenangan mereka di All England 2017, (12/3).
Foto: AP
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) and Marcus Fernaldi Gideon mengangkat trofi kemenangan mereka di All England 2017, (12/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR RI Setya Novanto mengucapkan selamat dan terima kasih kepada pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang telah berhasil berhasil menjadi juara ‘Ganda Putra’ dalam ajang kejuaraan bulutangkis bergengsi, All England 2017, di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Ahad (12/3).

“Saya bangga, bendera merah putih bisa dikibarkan dan lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan dalam ajang All England 2017. Semua ini berkat perjuangan dan kerja keras serta semangat pantang menyerah Marcus/Kevin yang berhasil mengalahkan pasangan ganda putra China Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 21-19 dan 21-14,” demikian Ketua Umum Golkar itu dalam keterangannya pada wartawan di Gedung DPR RI Jakarta, Senin (13/3).

Menurut Novanto, prestasi membanggakan yang diperoleh pasangan Marcus/Kevin, merupakan kehormatan milik bangsa Indonesia. Mereka telah menggelorakan kembali semangat kebangsaan. Lanjutnya bulutangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang populer di masyarakat Indonesia.

Sebagai bangsa yang besar dengan aneka suku bangsa dan agama, olahraga telah menjadi alat penyatu kita. “Dalam olahraga, kita menjunjung tinggi sportivitas. Siapapun bisa berjuang dan memberikan yang terbaik bagi tanah air, tanpa memandang suku, etnis, maupun agama,” tambahnya.

Maka dari itu, dia mengatakan, perjuangan Marcus/Kevin, serta para atlet bulutangkis Indonesia dalam mengharumkan nama bangsa harus kita jadikan semangat memupuk kembali jiwa nasionalisme.

Sebagai bangsa yang besar, jangan sampai kita terpecah belah. Justru kita harus bahu membahu dan saling mendukung memberikan yang terbaik untuk Ibu Pertiwi, seperti halnya yang ditujukan oleh Marcus/Kevin.

“Jadi, terimakasih Marcus/Kevin, serta seluruh atlet dan official team Indonesia yang telah berjuang tanpa lelah dalam ajang All England 2017. Semangat kalian adalah kebanggaan Bangsa Indonesia,” tutup Novanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement