Senin 13 Mar 2017 00:23 WIB

Kevin: Ini Impian Saya Jadi Juara di All England

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Marcus Fernaldi menjadi juara All England 2017, Ahad (12/3).
Foto: PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Marcus Fernaldi menjadi juara All England 2017, Ahad (12/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Indonesia mempertahankan gelar juara di All England tahun ini melalui pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Marcus Fernaldi. Pada All England 2016 lalu, Indonesia meraih gelar juara melalui pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto.

(Baca: Menantang Para Raksasa, Kevin/Gideon Jadi Juara di All England)

Di babak final, Kevin/Gideon mengalahkan pasangan unggulan enam dari Cina, Li Jinhui/Liu Yuchen dalam pertandingan selama 36 menit dengan 21-19 dan 21-14. Kevin mengatakan menjadi juara di All England menjadi mimpinya selama bermain bulu tangkis.

"Kami sangat senang bisa mendapat gelar juara di All England yang pastinya semua pebulutangkis ingin merasakan juara di sini yang menjadi turnamen tertua di bulu tangkis. Ini salah satu impian saya jadi juara di sini," kata Kevin usai pertandingan yang disiarkan secara langsung di televisi, Ahad (12/3).

Kevin menambahkan sangat berterima kasih kepada para warga Indonesia di Inggris yang datang di stadion Birmingham untuk mendukungnya selama pertandingan. "Ya suporter di sini sangat luar biasa. Saya seperti bermain di Indonesia sendiri. Terima kasih atas dukungannya," tambah Kevin.

Sementara itu, Gideon menjawab pertanyaan soal peluangnya dalam Kejuaraan Dunia BWF 2017 yang akan diselenggarakan di Glasgow, Inggris. "Kita selalu berusaha yang terbaik. Kita enggak mau mikir yang jauh-jauh dulu, mikir satu-satu saja, tapi tetap berusaha yang terbaik," tegas pemain yang kerap disapa Sinyo ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement