Rabu 08 Mar 2017 15:29 WIB

Lawan Zhang Nan di All England, Hafiz/Shella Bersemangat

Rep: Eric Iskandarsyah/ Red: Bilal Ramadhan
Pasangan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia
Foto: PBSI
Pasangan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Hafiz Faisal dan Shela Devi Aulia bersiap untuk menjalani debutnya di All England Open 2017. Pertama kali tampil di All England, Hafiz/Shela mengaku semangat dan tak sabar ingin menjajal kemampuannya di turnamen bulutangkis tertua di dunia ini.

“Rasanya semangat dan senang sekali bisa main di All England, karena ini yang pertama kali buat kami main di sini,” kata Hafiz, dilansir dari laman resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada Rabu (8/3). Di babak pertama, Hafiz/Shela akan berhadapan dengan pasangan Cina, Zhang nan/Li Yinhui.

Melihat kekuatan di atas kertas, Zhang/Li unggul dengan menduduki peringkat 17 dunia, sementara Hafiz/Shela di 28 dunia. “Sebenarnya saya punya target untuk masuk ke delapan besar. Tapi ketemu Zhang Nan di awal, target saya ingin mengalahkan dia dulu,” ujarnya.

Bagi Hafiz, yang terpenting adalah usaha terlebih dulu. Walaupun sang lawan baru saja meraih juara atau punya nama besar, sebenarnya, lanjut dia, saat di lapangan peluang setiap pemain adalah sama. "Saya tidak terbebani, tapi malah semakin semangat,” kata Shela.

Zhang/Li baru saja menyabet gelar juara di German Open 2017 minggu lalu. Di turnamen yang sama, Hafiz/Shela terhenti di babak dua, usai kalah tipis dari pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, dengan skor 21-18, 21-23 dan 19-21.

“Kami kalah tipis dari Adcock. Dari Jerman kemarin kami semakin termotivasi buat main bagus. Bahwa kami bisa melawan pemain-pemain bagus. Kami semakin semangat dan yakin kalau kami bisa,” ujar Shela.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement