Kamis 23 Feb 2017 22:23 WIB

Tim Putri Tjakrindo Masters Simpan Kekuatan untuk Semifinal

GOR DBL Arena tempat dilaksanakannya Djarum Superliga Badminton 2017, 19-26 Februari 2017
Foto: Republika/Bilal Ramadhan
GOR DBL Arena tempat dilaksanakannya Djarum Superliga Badminton 2017, 19-26 Februari 2017

REPUBLIKA.CO.ID, SURAYABA -- Tim putri Tjakrindo Masters tidak turun full team di laga terakhir penyisihan grup Djarum Superliga 2017 melawan Berkat Abadi, mereka pun harus mengakui keunggulan Berkat Abadi dengan skor 1-4.

Fitriani yang menjadi ujung tombak tim, hari ini tidak diturunkan karena dipersiapkan untuk laga semifinal. Slot tunggal pertama diisi oleh pemain muda Aurum Octavia Winata.

“Kami memang tak menurunkan kekuatan penuh pada pertandingan melawan Berkat Abadi. Karena bagi kami lawan di semifinal mau ketemu siapapun, keduanya sama kuat, Mutiara atau Hokuto Bank,” ujar Jeffer Rosobin, pelatih tim Tjakrindo Masters.

“Selain itu, kami sengaja mau memberikan pengalaman untuk pemain-pemain muda yang turun hari ini,” tambahnya.

Putri-putri Tjakrindo Masters akan berjumpa dengan tim Mutiara Cardinal Bandung yang telah memastikan diri menjadi juara grup Y usai mengalahkan Hokuto Bank dengan skor 3-2. Menghadapi Mutiara, Tjakrindo Masters membidik dua nomor tunggal dan satu nomor ganda.

“Tiga nomor andalan kami adalah dua tunggal dan satu ganda. Mutiara punya tiga tunggal dan satu ganda yang kuat. Namun kami optimis bisa mencuri kemenangan di tunggal,” ungkap Jeffer.

“Ini pertama kalinya kami ikut superliga, jadi kami tidak menetapkan target. Namun tim putri kami bisa ke semifinal, memang sudah kami prediksi dari awal. Persiapan tim putri memang lebih baik dibanding tim putra kami,” tambah Jeffer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement