Sabtu 18 Feb 2017 15:19 WIB

Ganasnya Smash Lee Yong Dae Bisa Disaksikan di Djarum Superliga 2017

Para perwakilan atlet peserta turnamen Djarum Superliga Badminton 2017 saat jumpa pers di Hotel Ciputra World Surabaya, Sabtu (18/2). Dari kiri: Riky Widianto, Zhang Beiwen (AS), Lee Yong Dae (Korea Selatan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo
Foto: Djarum Superliga Badminton 2017
Para perwakilan atlet peserta turnamen Djarum Superliga Badminton 2017 saat jumpa pers di Hotel Ciputra World Surabaya, Sabtu (18/2). Dari kiri: Riky Widianto, Zhang Beiwen (AS), Lee Yong Dae (Korea Selatan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA – Para pecinta bulu tangkis akan disuguhkan turnamen antar tim klub yang juga menghadirkan para pemain kelas dunia dalam Djarum Superliga Badminton 2017 yang digelar di GOR DBL Arena, Surabaya, pada 19-26 Januari 2017. Salah satu pemain kelas dunia yang hadir yaitu Lee Yong Dae dari Korea Selatan.

“Di turnamen ini, para penonton bisa langsung melihat smashnya Lee Yong Dae,” kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, dalam jumpa pers di Hotel Ciputra World Surabaya, Sabtu (18/2).

Djarum Superliga Badminton 2017 ini diikuti sebanyak 10 tim putra dan putri. Untuk tim putra, dibagi menjadi dua grup yaitu Grup A berisi juara bertahan Musica Champion, Mutiara Cardinal, Tjakrindo Masters, Hitachi dari Jepang dan USM Blibli.com. Sedangkan Grup B berisi Berkat Abadi, PB Djarum, Sport Affairs dari Malaysia, Tricky Panders dari Jepang dan Granular dari Thailand.

Begitu pun tim putri juga dibagi dua grup yaitu Grup C berisi Tjakrindo Masters, USM Blibli.com, Gifu Tricky Panders dari Jepang dan Granular dari Thailand. Sedangkan di Grup D diisi oleh Mutiara Cardinal, Hokuto Bank dari Jepang, Jaya Raya, Kumamoto Saishunkan dari Jepang dan PB Djarum.

Total hadiah Djarum Superliga Badminton 2017 ini adalah 250 ribu dolar AS atau sekitar Rp 3,3 miliar. Total hadiah ini menjadi hadiah terbesar dalam sepanjang sejarah Djarum Superliga yang digelar sejak 2007.

Dengan semakin besarnya hadiah yang diperebutkan, lanjut Yoppy, persaingan akan semakin ketat dan kualitas pertandingannya pun akan semakin meningkat. Turnamen ini juga bisa memberikan kesempatan kepada para pemain muda untuk mencicipi atmosfer pertandingan beregu dan bermain dengan para pemain papan atas dunia.

“Kami juga berharap ajang Superliga ini bisa memberikan tontonan yang menarik dan bermanfaat bagi para pecinta bulu tangkis di Indonesia, khususnya di Jawa Timur,” jelasnya.

Direktur Djarum Superliga Badminton, Achmad Budiharto mengatakan persiapan arena pertandingan sudah hampir 100 persen. Lapangan juga sudah bisa dipakai untuk latihan sehingga sudah bisa untuk menggelar acara pembukaan untuk menyambut para pemain besok.

“Ini keenam kalinya, banyak peningkatan, hadiah, subsidi dan bantuan pemain asing. Peningkatan kualitas Djarum Superliga. Berharap turnamen ini bisa jadi tontonan bermutu dan jadi inspirasi pemain muda di Jatim bagaimana pemain kelas dunia bisa tampil,” ujar Budiharto.

Sementara itu, Lee Yong Dae mengatakan sangat senang kembali mengikuti turnamen Djarum Superliga dengan menjadi perwakilan Musica Champion. Pada Djarum Superliga 2015 lalu, Lee Yong Dae ikut membawa Musica Champion menjadi juara di turnamen tersebut.

“Saya senang menjadi perwakilan dari Musica Champion. Senang banyak pemain terkenal dari Indonesia dan bisa saling memberikan dorongan untuk menang dan kembali juara,” tutur pemain Korea yang memiliki banyak fans di Indonesia ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement