Kamis 26 Jan 2017 21:54 WIB

Susy Susanti Pastikan Renovasi Pelatnas Cipayung tak Ganggu Latihan

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Susy Susanti
Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro
Susy Susanti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PP PBSI akan merenovasi fasilitas Pelatnas Cipayung. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI Susy Susanti memastikan renovasi ini tidak akan mengganggu latihan. 

"Karena fokus utamanya itu di asrama ya, jadi tidak menganggu proses latihan mereka," kata Susy di Pelatnas PBSI, Kamis (26/1).

Menurut Susy, asrama menjadi target utama renovasi karena memang kurang layak dan menyangkut kenyamanan atlet. 

Sementara itu, Susy menilai kondisi lapangan di Pelatnas PBSI masih terbilang bagus sehingga tidak menjadi target renovasi. Sementara bagunan lain seperti asrama sudah dibangun sejak Susy menjadi juara dunia. 

Untuk itu dia menuturkan pelatihan tidak akan terganggu karena fasilitas lapangan masih baik-baik saja. "Nanti diatur ya karena renovasi dilakukan tidak secara sekaligus," ujar Susy. 

Dia menjelaskan saat ini terdapat 89 atlet yang akan menempati Pelatnas Cipayung. Angka tersebut masih di bawah kuota yang ditetapkan yaitu 98 atlet yang bisa ditampung di Pelatnas PBSI. 

Melihat adanya kekosongan tersebut, Susy mengatakam akan ada upaya tertentu yang akan dilakukan pengurus. "Karena ada keterbatasan tempat tapi nanti akan ada magang untuk latihan selama tiga bulan untuk mengisi kuota," ungkap Susy. 

Sebelumnya, Ketua Umum PP PBSI Wiranto menyatakan akan merenovasi pelatnas pada Februari mendatang. Wiranto ingin memastikan kompleks pelatnas bisa membuat semua atlet nyaman agar latihan lebih maksimal. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement