Rabu 25 Jan 2017 15:21 WIB

Federer Tantang Wawrinka di Semifinal Australia Terbuka

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani
Petenis Swiss Roger Federer merayakan kemenangan atas Mischa Zverev pada babak perempat final Australia Terbuka, Selasa (24/1).
Foto: EPA/Made Nagi
Petenis Swiss Roger Federer merayakan kemenangan atas Mischa Zverev pada babak perempat final Australia Terbuka, Selasa (24/1).

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE—Laju Roger Federer belum terhenti di Australia Terbuka. Petenis Swiss melaju ke babak semifinal usai mengalahkan petenis Jerman, Mischa Zverev tiga set langsung di perempat final. Federer seperti tidak mendapat perlawanan pada set pertama. Petenis berusia 35 tahun itu menang mudah di set pertama dengan skor 6-1.

Pada set kedua, Zverev mulai menunjukan alasan mampu mengalahkan Murray. Zverev memberi perlawanan pada Federer yang memaksa set kedua diselesaikan dengan tie break, meskipun akhirnya Federer menang dengan skor 7-5. Babak ketiga menjadi puncak perlawanan Zverev. Petenis asal Jerman tidak berkutik dengan servis-servis yang dilayangkan Federer.

Zverev akhirnya menyerah dengan skor 2-6 dari Federer. Padahal, Zverev mengalahkan petenis nomor satu dunia, Andy Murray di babak sebelumnya. Laga semifinal akan menjadi pertarungan dua petenis Swiss di Australia Terbuka.

Federer harus berhadapan dengan rekan senegaranya, Stanislas Wawrinka. Ini menjadi pertarungan dua petenis teratas Swiss di Australia Terbuka. Wawrinka saat ini menjadi petenis nomor satu Swiss, sedangkan Federer yang lama absen berada di peringkat kedua. Mereka sudah harus saling menyingkirkan pada babak semifinal.

Federer mengaku tidak menyangka dapat menembus babak semifinal. Sebelumnya, Federer hanya mengira akan melewati beberapa putaran saja di Australia Terbuka. Namun, mantan petenis nomor satu dunia ini sudah melaju hingga ke semifinal. Federer mengaku sangat senang dengan hasil yang dapat dicapainya.

Federer juga mengaku berhadapan dengan Wawrinka bukan hal mudah. “Sangat tidak bagus harus bertemu dengan Stan di semifinal,” tutur Federer dikutip dari ESPN Sport, Rabu (25/1). Sebelumnya, Wawrinka terlalu tangguh untuk lawannya, Jo-Wolfrierd Tsonga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement