Jumat 28 Oct 2016 01:20 WIB

Keren, Ganda Putri Muda Indonesia Taklukkan Pasangan Unggulan

Pasangan muda ganda putri Indonesia, Della Destiara Harris/Rosyita Eka Sari Putri
Foto: PBSI
Pasangan muda ganda putri Indonesia, Della Destiara Harris/Rosyita Eka Sari Putri

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kejutan dilakukan pasangan ganda putri muda Indonesia, Della Destiara Harris/Rosyita Eka Putri Sari di turnamen Prancis Open Super Series 2016. Di babak kedua, Kamis (27/10), Della/Rosyita menaklukkan pasangan unggulan dua dari Korea Selatan, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan.

Di gim pertama, Jung/Shin terlihat mendominasi dan mendikte jalannya pertandingan dengan unggul dalam perolehan angka, 7-11 di paruh gim pertama. Della/Rosyita perlahan-lahan mengejar ketertinggalan dan berhasil menyamakan kedudukan dengan 15-15, 16-16 dan 18-18. Namun Jung/Shin mampu meraih tiga angka beruntun dan mencuri gim pertama dengan 18-21.

Pada gim kedua, Della/Rosyita mengubah strategi dengan berbalik melakukan serangan dan penempatan-penempatan bola yang akurat. Strategi ini berhasil dan memaksakan rubber game dengan memenangkan gim kedua dengan telak, 21-8.

Saling mencuri angka diperlihatkan kedua pasangan di gim yang menentukan. Hingga kedudukan 8-8, Della/Rosyita kembali mendominasi permainan dan memenangkan pertandingan dengan 21-11.

Dengan kemenangan ini, Della/Rosyita memperkecil ketertinggalan mereka melawan Jung/Shin menjadi 2-3. Pertemuan terakhir di China Masters 2016 juga dimenangkan Della/Rosyita dengan 21-9 dan 29-27. Sedangkan tiga pertemuan sebelumnya selalu dimenangkan Jung/Shin.

Sehingga Indonesia memiliki dua wakil di ganda putri di babak perempat final. Selain Della/Rosyita, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari juga telah lebih dulu lolos ke perempat final. Della/Rosyita akan melawan unggulan enam dari Korea Selatan, Chang Ye Na/Lee So Hee, sedangkan Greysia/Nitya melawan pasangan Cina, Huang Dongping/Li Yinhui.

Jika kedua pasangan ini memenangkan pertandingan di perempat final, maka mereka akan saling berhadapan di babak semifinal untuk memperebutkan posisi di babak final. Semoga...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement