Jumat 28 Oct 2016 00:09 WIB

Indonesia Pastikan Satu Tempat di Semifinal Ganda Putra

Pasangan baru Indonesia, Mohammad Ahsan/Berry Angriawan.
Foto: PBSI
Pasangan baru Indonesia, Mohammad Ahsan/Berry Angriawan.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Dua pasangan ganda putra Indonesia lolos ke babak perempat final turnamen Prancis Open Super Series 2016, Kamis (27/10). Namun dua pasangan ini harus saling berhadapan untuk meraih satu tempat di babak semifinal.

(Baca: Keren, Ganda Putri Muda Indonesia Taklukkan Pasangan Unggulan Dunia)

Unggulan delapan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi lolos ke perempat final lebih dulu dengan mengalahkan pasangan dari Thailand, Kedren Kittinupong/Dechapol Puavaranukroh dengan 21-17 dan 21-17 di babak kedua.

Sedangkan pasangan baru Mohammad Ahsan/Berry Angriawan juga memenangkan pertandingan di babak kedua melawan pasangan Denmark unggulan tiga, Mads Pieler Kolding/Mads Conrad Petersen dengan 21-13 dan 21-15. Ahsan/Berry akan melawan Angga/Ricky di babak perempat final, Jumat (27/10).

Kemenangan juga diraih pasangan ganda putri unggulan empat, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang mengalahkan pasangan Cina Taipei, Chiang Mei Hui/Hsu Ya Ching dengan 21-9 dn 21-18. Di babak perempat final, Greysia/Nitya akan melawan pasangan Cina, Huang Dongping/Li Yinhui.

Di ganda campuran, Indonesia juga meloloskan unggulan dua Praveen Jordan/Debby Susanto ke perempat final. Praveen/Debby berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Kian Meng Tan/Pei Jing Lai dengan 22-20, 14-21 dan 21-16.

Indonesia juga masih memiliki wakil di sektor tunggal putra melalui pemain muda Jonatan Christie yang mengalahkan pemain Inggris, Rajiv Ouseph dengan 21-12 dan 21-12. Di babak perempat final, Jonatan akan melawan pemain muda Cina, Shi Yuqi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement