Rabu 26 Oct 2016 20:14 WIB

Ginting ke Babak Dua, Ihsan Kalah Tipis dari Pemain Unggulan

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting.
Foto: Antara/Prasetyo Utomo
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Nasib berbeda dialami dua pemain tunggal putra muda di turnamen Prancis Open Super Series 2016, Rabu (26/10). Anthony Sinisuka Ginting yang berlaga dari babak kualifikasi lolos ke babak kedua, sedangkan Ihsan Maulana Mustofa kalah di babak pertama.

(Baca: Anthony Ginting Lolos ke Babak Utama Prancis Open 2016)

Di babak pertama, Ginting menghadapi pemain asal India, Ajay Jayaram. Di gim pertama, Ajay kerap unggul dalam perolehan angka hingga kedudukan 14-19. Perlahan-lahan Ginting memperkecil ketertinggalan dengan 18-20, match point di tangan Ajay.

Namun Ginting tidak menyerah dan memaksakan pertandingan bermain deuce, 20-20. Ajay tidak membiarkan Ginting berkembang dan berhasil mencuri dua angka beruntun. Ajay memenangkan gim pertama dengan 20-22.

Gim kedua, Ginting mendominasi permainan dengan serangan-serangan yang keras serta penempatan-penempatan bola yang akurat. Ginting memenangkan gim kedua dengan 21-10. Dominasi permainan Ginting berlanjut di gim ketiga dan memenangkan pertandingan dengan 21-18.

Hasil berbeda dialami rekannya di Pelatnas, Ihsan yang melawan pemain unggulan empat dari Cina, Tian Houwei. Gim pertama menjadi milik Tian dengan 13-21. Ihsan memaksakan rubber game dengan merebut gim kedua dengan 21-17. Di gim yang menentukan, Ihsan tak mampu menahan dominasi permainan Tian dan menyerah dengan 17-21.

Kemenangan juga diraih dua pasangan ganda putra Indonesia. Pasangan baru Mohammad Ahsan/Berry Angriawan belum menemui kesulitan dengan mengalahkan pasangan Malaysia, Yew Sin Ong/Ee Yi Teo dengan 21-17 dan 21-17. Kemenangan ini memperbaiki hasil di Denmark Open SSP 2016 dengan kalah di babak pertama.

Unggulan delapan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi juga menang di babak pertama dengan mengalahkan pasangan muda dari Cina, Huang Kaixiang/Wang Yilyu dengan 21-17 dan 21-17.

Di ganda putri, pasangan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri berhasil membalaskan kekalahan mereka di Denmark Open SSP 2016 dengan mengalahkan pasangan kembar dari Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefanie Stoeva dengan skor telak, 21-17 dan 21-7.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement