Jumat 21 Oct 2016 01:31 WIB

Owi/Butet Dikalahkan Pasangan Muda Tiongkok di Denmark Open

Rep: Muhyiddin/ Red: Hazliansyah
Pasangan Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad
Foto: Marcelo del Pozo/REUTERS
Pasangan Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad

REPUBLIKA.CO.ID, ODENSE -- Tontowi Ahmad (Owi)-Liliyana Natsir (Butet) dikalahkan pasangan muda dari Tiongkok Wang Yilyu/Huang Dongping. Ganda campuran andalan Indonesia tersebut dikalahkan dengan 18-21 21-19 17-21 pada babak kedua turnamen Denmark Open Super Series Premier 2016.

Saat gim pertama dimulai, Tontowi/Liliyana harus mengakui permainan pasangan Tiongkok tersebut. Pada gim kedua Tontowi/Liliyana mampu menguasai jalannya pertandingan dengan baik.

Namun, pada gim ketiga, Tontowi/Liliyana tidak mampu menahan serangan dari pasangan Wang Yilyu/Huang Dongping, sehingga harus kembali mengakui kehebatan mereka.

Dalam gim ketiga, pasangan Tiongkok memang tampak selalu mengandalkan smash, sehingga Tontowi/Liliyana harus mundur ke belakang untuk mengembalikan serangan. Owi juga kerap memberikan serangan tajam. Namun, Owi dan Buten tetap harus mengakui kehebatan pasangan muda tersebut.

Tontowi/Liliyana dan Wang/Huang sebelumnya belum pernah berhadapan. Bahkan, Wang/Huang belum punya peringkat bersama karena keduanya baru saja dipasangkan. Sementara, Tontowi/Liliyana merupakan unggulan dua dan pasangan peringkat empat dunia.

Pada babak pertama sebelumnya di turnamen, Tontowi/Liliyana mampu mengalahkan pasangan Tiongkok lainnya.

Menghadapi Huang Kaixiang/Li Yinhui, Tontowi/Liliyana menang dua gim langsung 21-12 dan 21-11.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement