Kamis 29 Sep 2016 18:24 WIB

Hendra/Ahsan Melaju ke Perempat Final di Turnamen Terakhirnya

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.
Foto: PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke putaran perempat final turnamen Korea Open Super Series 2016 setelah mengalahkan pasangan Taiwan Lee Jhe-Huei/Lee Yang.

"Pasangan Taiwan unggul dalam kekuatan dan kecepatan bermain. Kami tertekan pada game pertama. Pada game berikutnya, kami mencoba atur penempatan bola dan banyak bermain di depan net," kata Hendra, Kamis (29/9).

Hendra/Ahsan menyingkirkan pasangan Lee/Lee dalam permainan putaran kedua selama 43 menit dengan skor 18-21, 21-14, 21-15 dalam turnamen tingkat super series itu.

Pasangan atlet putra Indonesia yang menempati unggulan tiga itu hampir mengembalikan kedudukan saat skor 15-15 pada game pertama. Tapi, ganda Taiwan mampu mempertahankan kemampuan dan mengakhiri game pertama 21-18.

Pada game ketiga yang merupakan game penentuan, dominasi permainan Hendra/Ahsan juga hampir terlampaui Lee/Lee pada skor 15-15. Kali ini, ganda Juara Dunia 2013 dan 2015 itu lebih kuat mempertahankan permainan sehingga menang 21-15.

"Kami memaksa lawan untuk bermain lebih keras. Mereka tidak siap dengan perubahan pola permainan kami," ujar Hendra.

Pada putaran perempat final yang akan berlangsung Jumat (30/9), Hendra/Ahsan akan menghadapi pasangan Cina, Li Junhui/Liu Yuchen yang merupakan pasangan unggulan tujuh. "Kami akan lebih mengadu permainan net dan bermain yang terbaik," kata Hendra.

Pada turnamen berhadiah total 600 ribu dolar AS itu, Indonesia mengirim lima wakil yaitu Hendra/Ahsan pada nomor ganda putra, Sony Dwi Kuncoro dan Yehezkiel Fritz Mainaky pada nomor tunggal putra, Lyanny Alessandra Mainaky pada nomor tunggal putri, serta Yehezkiel Fritz Mainaky/Lyanny Alessandra Mainaky pada nomor ganda campuran.

Sony kalah dari pemain unggulan Denmark Jan O Jorgensen pertandingan putaran pertama dengan skor 21-23, 13-21. Lyanny pada nomor tunggal putri juga kalah dari atlet Jepang Sayaka Sato dengan skor 12-21, 6-21 pada game pertama.

Turnamen Korea Open Super Series 2016 ini merupakan turnamen terakhir untuk Hendra dan Ahsan. Pasalnya setelah turnamen ini, baik Hendra maupun Ahsan akan dipasangkan dengan pasangan yang berbeda. Hendra bersama Rian Agung Saputra, sedangkan Ahsan berpasangan dengan Berry Angriawan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement