Kamis 15 Sep 2016 21:00 WIB

Klub Jaya Raya Resmikan GOR Baru Berisi 16 Lapangan di Bintaro

Bulu tangkis (ilustrasi)
Bulu tangkis (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Perkumpulan Bulu Tangkis Jaya Raya meresmikan gedung olahraga baru berkapasitas 16 lapangan bulu tangkis di kawasan Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, untuk meningkatan kapasitas dan kualitas latihan para atlet.

"PB Jaya Raya menggunakan gedung baru ini sekaligus sebagai peringatan ulang tahun ke-40 tahun. Dengan penggunaan gedung baru ini, kami juga akan lebih melatih para atlet dengan pendekatan 'sport science'," kata Ketua Umum PB Jaya Raya Rudy Hartono di Tangerang Selatan, Kamis (15/9).

Peresmian GOR baru PB Jaya Raya itu juga dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Ketua Pembina PB Jaya Raya Ciputra, dan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Gita Wirjawan.

PB Jaya Raya, menurut Rudy, menekankan pendekatan ilmu keolahragaan (sport science) dalam pelatihan untuk atlet-atlet berusia 12-18 tahun selain menyediakan sekolah berkurikulum khusus olahraga yang setara Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas.

"Sekolah berkurikulum khusus olahraga itu merupakan upaya kami untuk menyeimbangkan pelatihan bulu tangkis para atlet dengan pendidikan mereka. Dengan pendidikan, kami berharap atlet mempunyai jaminan atas masa depan mereka," kata Rudy.

Menpora Imam Nahrawi mengatakan kehadiran sekolah-sekolah olahraga oleh pihak swasta akan menjadi kebangkitan olahraga nasional karena Indonesia punya sumber daya manusia yang melimpah.

"Saya juga mendukung kebangkitan olahraga dengan pendekatan ilmu keolahragaan serta kewirausahaan olahraga seperti yang telah dilakukan pendiri PB Jaya Raya Ciputra.

Selain Menpora, Gita Wirjawan menyatakan dukungannya terhadap pendekatan ilmu keolahragaan dalam GOR baru Jaya Raya agar mengoptimalkan kemampuan para atlet bulu tangkis.

Sebelumnya, PB Jaya Raya hanya mempunyai pemusatan pelatihan di komplek GOR Ragunan, Jakarta yang hanya memiliki enam lapangan bulu tangkis.

GOR baru PB Jaya Raya di Bintaro Jaya juga mempunyai ruang kebugaran, 10 ruang kelas, ruang kantor, ruang medis, kantin. GOR baru Jaya Raya itu dilengkapi pula dengan Asrama yang mampu menampung 132 atlet.

PB Jaya Raya akan memanfaatkan GOR Ragunan sebagai fasilitas pelatihan untuk atlet-atlet anak-anak dan dewasa. Sedangkan GOR Bintaro akan dipakai sebagai fasilitas pelatihan untuk atlet yang bersekolah SMP maupun SMA.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement