Rabu 24 Aug 2016 17:16 WIB

PP PBSI Kucurkan Bonus Rp 2 Miliar untuk Tontowi/Liliyana

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah
Presiden Joko Widodo (dari kiri) bersama Atlet Bulutangkis Ganda Campuran peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (24/8).  (Republika/ Wihdan)
Foto: Republika/ Wihdan
Presiden Joko Widodo (dari kiri) bersama Atlet Bulutangkis Ganda Campuran peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (24/8). (Republika/ Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemenangan pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Olimpiade Rio de Janeiro disambut suka cita oleh seluruh bangsa Indonesia. untuk itu PP PBSI sebagai induk cabang olahraga tersebut akan memberikan bonus yang besar pada peraih medali emas itu. 

Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan mengatakan bonus yang akan diterima oleh Owi dan Butet adalah masing-masing Rp 1 miliar.

“Bonus untuk Tantowi dan Liliyana akan kita berikan masing-masing Rp 1 miliar,” kata Gita, di Kompleks Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (24/8).

Bonus besar juga diberikan PBSI kepada manajer tim bulu tangkis Indonesia untuk Olimpiade Rio de Janeiro Rexy Mainaky. Legenda bulu tangkis Indonesia itu dihadiahi uang Rp 1 miliar oleh PBSI. 

Pelatih tim ganda campuran Indonesia Richard Mainaky pun kecipratan rezeki karena kemenangan Owi dan Butet. Richard dihadiahi uang senilai Rp 500 juta oleh PBSI. Rp 250 juta juga diberikan oleh PBSI kepada asisten pelatih yang membantu kinerja Richard dari persiapan hingga kemenangan di Olimpiade. 

Tak hanya itu, para staf dan terapis kesehatan para atlet bulutangkis Indonesia juga akan diberikan bonus oleh PBSI. Hanya, Gita tidak merinci jumlahnya.

“tukang pijat atau terapis atlet juga sudah kami siapkan,” ujar Gita.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement