Sabtu 13 Aug 2016 22:46 WIB
Olimpiade 2016

Tepuk Tangan di Stadion Rio Riuh Sambut Kemenangan Greysia/Nitya

Rep: Agus Raharjo/ Red: Bilal Ramadhan
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari
Foto: dok. Humas PBSI
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari

Laporan Langsung Reporter Republika, Agus Raharjo dari Rio de Janeiro, Brasil

 

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menunjukkan konsistensi permainannya. Di pertandingan ketiga penyisihan grup Olimpiade 2016 Rio de Janeiro melawan ganda putri Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei, Greysia/Nitya menang dengan permainan ketat, Sabtu (13/8).

Tepuk tangan dan sorakan menggemuruh di stadion saat Greysia/Nitya berhasil menyudahi pertandingan. Tepuk tangan tidak hanya datang dari seluruh suporter Indonesia yang menempati sudut deret kursi penonton di zona A.

Sorakan dan 'standing aplause' juga datang dari seisi penonton. Pertandingan dua ganda putri Indonesia-Malaysia memang menampilkan permainan menarik. Keduanya menyajikan permainan panjang selama berlangsungnya pertandingan.

Hasilnya, saling kejar angka terjadi hingga pertandingan berakhir. Sebelum menyudahi pertandingan, Greysia/ Nitya harus jatuh bangun mengembalikan smes keras dua putri Malaysia.

Pengembalian yang dilakukan ganda putri Indonesia itu tak mampu dikembalikan lagi dengan baik oleh ganda Malaysia. Kemenangan diraih Greysia/Nitya setelah pertarungan ketat dalam dua set, 21-19 dan 21-19.

Sebelum meninggalkan lapangan, keempat atlet memberikan penghormatan pada seluruh penonton yang mendukung mereka. Penghormatan khas yang selalu diberikan atlet bulu tangkis tepuk tangan dengan raket.

Dengan kemenangan ini, Greysia/Nitya berhasil memimpin grup dengan sapu bersih kemenangan melawan tiga lawannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement