Sabtu 13 Aug 2016 21:28 WIB

Pertarungan Sengit, Greysia/Nitya 'Gilas' Pasangan Malaysia

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari
Foto: PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Pertarungan ketat dan sengit diperlihatkan pasangan Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari melawan pasangan Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei dalam perebutan juara grup di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil, Sabtu (13/8).

Meski kedua pasangan sudah dipastikan lolos ke babak perempat final, sejak awal gim pertama, saling mengejar angka diperlihatkan kedua pasangan. Mereka tidak segan melancarkan serangan-serangan terhadap lawannya. Greysia/Nitya menang tipis di gim pertama dengan 21-19.

Begitupun di gim kedua. Perolehan angka yang ketat diperoleh Greysia/Nitya maupun Vivian/Woon. Greysia/Nitya unggul 11-9 di paruh gim. Vivian/Woon juga tercatat beberapa kali melakukan kesalahan sendiri, namun tetap memberikan perlawanan yang ketat.

Ketegangan berlanjut saat terjadi kedudukan 19-19. Pengembalian bola dari Vivian dinyatakan masuk oleh hakim garis. Greysia meminta challenge dan ternyata bola dinyatakan keluar dan match point untuk Greysia/Nitya. Terjadi rally yang ketat, pengembalian bola yang tanggung dari Greysia dipukul Vivian malah ke luar dari daerah pertahanan Greysia/Nitya dan memenangkan pertandingan dengan 21-19.

Dengan kemenangan ini, Greysia/Nitya lolos ke babak perempat final sebagai juara grup. Sedangkan Vivian/Woon menjadi runner up. Di babak perempat final, Greysia/Nitya akan melawan pasangan yang menjadi runner up dari grup lain atau dari grup sendiri. Jadi ada kemungkinan dua pasangan ini akan bertemu lagi di babak perempat final.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement