Rabu 10 Aug 2016 16:48 WIB

Ganda Campuran Indonesia Sudah Tahu Kelemahan Lawan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini
Pelatih ganda campuran, Richard Mainaky.
Foto: PBSI
Pelatih ganda campuran, Richard Mainaky.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO  -- Pelatih ganda campuran bulu tangkis Indonesia Richard Mainaky mengatakan para pemainnya sudah mengantongi kelemahana lawan-lawan yang akan dihadapi di Olimpiade Rio de Janeiro Brasil.

Bulu tangkis akan mulai dipertandingkan Kamis (11/8). Indonesia akan diwakili dua pasangan ganda campuran yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

“Kondisi atlet secara umum baik, dan siap bertanding. Kita sudah mempelajari kelemahan-kelemahan lawan dan juga sudah mempertajam strategi,” kata Richard, melalui keterangan resmi yang diperoleh Republika.co.id, Rabu (10/8).

Tontowi/Liliyana di laga perdana akan berhadapan dengan pebulu tangkis asal Australia robin Middleton/Leanne Choo. Mereka akan bertanding di Stadion Riocentro pada Kamis (11/8) pukul 01.30 WIB.

Jordan/Debby akan lebih dulu berlaga pada Rabu (10/8) pada pukul 20.45 WIB. Jordan/Debby akan berhadapan dengan pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wa.

Hal yang ditakutkan Richard adalah kondisi angin di Stadion Riocentro. Ia melihat kondisi angin kurang bagus di lokasi pertandingan sehingga rentan membuat shuttlecock terganggu.  “Angin di sini membuat  shuttlecock miring. Semoga itu nanti tidak jadi masalah,” ucap Richard.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement