Ahad 31 Jul 2016 09:15 WIB

Ganda Putra Terbaik Dunia Mundur dari Olimpiade karena Zika

 Logo resmi Olimpiade Rio 2016.
Foto: buda mendes
Logo resmi Olimpiade Rio 2016.

REPUBLIKA.CO.ID,WASHINGTON  --  Bob dan Mike Bryan, pasangan ganda putra paling sukses dalam sejarah tenis menyatakan tidak ikut Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Mereka absen dengan alasan untuk kepentingan kesehatan terkait wabah zika yang sempat melanda Brasil.

"Setelah mempertimbangkan cukup lama, Mike dan saya menutuskan untuk melupakan Olimpiade Rio," kata Bob Bryan melalui akun Facebook, Ahad (31/7)  WIB.

"Sebenarnya kami senang untuk berkompetisi lagi, namun sebagai suami dan ayah, kami harus menempatkan keluarga sebagai prioritas utama," katanya.

Banyak atlet yang mengundurkan diri dari Olimpiade Rio de Janeiro 5-21 Agustus 2016 karena khawatir terkena penyakit zika yang ditularkan oleh nyamuk. Virus tersebut bisa mengakibatkan gangguan syaraf dan pengecilan kepala pada bayi yang baru lahir.

Bryan bersaudara sama-sama sudah menikah, dan Bob bahkan sudah punya tiga anak. Pasangan ganda putra AS ini adalah peraih emas Olimpiade London 2012, dan telah mengantongi 122 gelar juara, termasuk 16 gelar juara grand slam.

"Mewakili tim Amerika Serikat adalah momen yang paling membanggakan. Medali emas Olimpiade 2012 adalah puncak karir kami," kata mereka.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement