Rabu 27 Jul 2016 16:39 WIB

Ini Hasil Undian Bulu Tangkis di Olimpiade Rio

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Olimpiade 2016 Rio De Janeiro
Foto: youtube.com
Olimpiade 2016 Rio De Janeiro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hasil undian Olimpiade Rio de Jenairo 2016 telah dirilis oleh Badminton World Federation (BWF). Proses pengundian dilakukan pada Selasa (26/7) waktu setempat di Brasil. 

Pasangan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, menempati grup D bersama Chai Biao/Hong Wei (Cina), Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang), dan Manu Attri/Reddy B. Sumeeth (India). 

Di sektor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto menempati dua grup yang berbeda. Tontowi/Liliyana berada di grup C, dan akan bersaing dengan Bodin Issara/Savitree Amitrapai (Thailand), Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) dan wakil Australia, Robin Middleton/Leanne Choo.

Sementara pasangan Praveen/Debby berada di grup A. Ia bersaing bersama dengan pasangan  Cina, Zhang Nan/Zhao Yunlei, Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah (Hong Kong) dan Michael Fuchs/Birgit Michels (Jerman). 

Di nomor ganda putri, pasangan Greysia Polii/Krishinda Maheswari, berada di grup C bersama Heather Oliver/Lauren Smith (Inggris), Poon Lok Yan L/Tse Ying Suet (Hong Kong), dan Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon (Malaysia). 

Pemain tunggal putra, Tommy Sugiarto, berada di grup J bersama Howard Shu (Amerika Serikat) dan Osleni Guerrero (Kuba). Sedangkan pemain tunggal putri, Linda Wanifanetri, tergabung dengan salah satu favorit juara, Nozomi Okuhara dari Jepang dan wakil Vietnam, Thi Trang. 

Fase penyisihan grup akan meloloskan juara dan runner up grup ke babak perempat final. Setelah itu, akan diadakan pengundian ulang untuk menentukan lawan berikutnya. Tim bulutangkis Indonesia akan bertolak ke Sao Paulo malam ini (27/7) untuk menjalani training camp di sana, sebelum berangkat ke perkampungan atlet di Rio pada 7 Agustus mendatang. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement