Jumat 03 Jun 2016 23:22 WIB

Singkirkan Bertens, Serena ke Final Prancis Terbuka

Serena Williams
Foto: REUTERS/Issei Kato
Serena Williams

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Serena Williams memastikan diri melaju ke final Prancis Terbuka usai menyingkirkan petenis Belanda Kiki Bertens dalam dua set yang ketat pada Jumat (3/6). Di partai puncak nanti, Serena bakal  menghadapi unggulan keempat Garbine Muguruza asal Spanyol.

Juara bertahan Williams, yang merebut gelar pertama dari tiga gelarnya di Roland Garros pada 2002, memulai pertandingan dengan lamban, dengan melakukan serangkaian kesalahan sendiri seperti ketika merebut kemenangan tiga set pada perempat final atas petenis Kazakhstan Yulia Putintseva.

Williams kehilangan angka servisnya sendiri pada game pertama oleh lawannya yang tidak menjadi unggulan, yang memasuki pertandingan tersebut dengan memenangi 12 pertandingan secara beruntun dalam seluruh kompetisi dan tidak memperlihatkan kegugupan dalam semifinal pertamanya dalam turnamen Grand Slam.

Williams akhirnya merebut set pertama 7-6 pada tiebreak yang dia menangi dengan 9-7. Memasuki set kedua ia bermain dengan irama yang lebih nyaman. Alhasil kemenangan dipetik dengan skor 6-4.

Sementara itu Garbine Muguruza mencapai final Grand Slam keduanya setelah mengalahkan petenis Australia Samantha Stosur 6-2, 6-4 pada semifinal. Petenis unggulan keempat asal Spanyol itu menjadi petenis putri Spanyol pertama yang mencapai final Roland Garros sejak Conchita Martinez pada 2000.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement