Jumat 03 Jun 2016 20:46 WIB

Usai Kekalahan, Jonatan Christie Evaluasi Diri

Rep: Umi Nur Fadilah/ Red: Bilal Ramadhan
Pemain Indonesia, Jonatan Christie
Foto: PBSI
Pemain Indonesia, Jonatan Christie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie kalah //rubber game// melawan pemain Denmark, Jan O Jorgensen dengan skor 21-14, 19-21 dan 14-21. Pemain peringkat 19 dunia itu mengaku, kelelahan saat bertanding melawan Jorgensen.

"Jujur, fisik terkuras," kata dia ditemui usai bertanding, Jumat (3/6).

Gagal melaju ke semifinal, Jojo sapaan akrab Jonatan, bakal menambah latihan fisik untuk menguatkan staminanya. "Pelajaran baru buat saya, tambah latihan fisiknya, tambah fokus juga saat poin terakhir," ujanya.

Pada gim kedua, Jojo menyebut, dirinya mulai hilang fokus dan mengikuti pola permainan Jorgensen. Saat gim ketiga, Jojo mengaku mulai merasakan stamina fisiknya berkurang.

"Ditambah berasanya di awal gim ketiga. Dia jadi lebih berani, mungkin karena lolos dari tekanan, mainnya makin enak, serangnya terarah, pertahanannya rapat," tutur Jonatan.

Jonatan berhasil lolos ke babak perempat final usai mengalahkan sejumlah pemain unggulan. Di babak pertama, Jonatan mengalahkan pemain Taipe, Hsu Jen Hao dengan skor 21-12 dan 21-19 dalam waktu 48 menit. Di babak kedua, Jojo menang mudah dari pemain peringkat tiga dunia asal Cina, Lin Dan dengan skor 21-12 dan 21-12.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement