Kamis 02 Jun 2016 15:14 WIB

Djokovic Masuki Klub 100 Juta Dolar AS

Novak Djokovic
Foto: EPA/Mast Irham
Novak Djokovic

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS  --  Novak Djokovic memiliki 100 juta dolar AS alasan untuk merayakan keberhasilan dirinya mencapai perempat final Prancis Terbuka 2016 pada Rabu (1/6). Pertandingan tersebut sempat tertunda selama dua hari akibat cuaca buruk di Paris.

Setelah hujan deras membuat lapangan tergenang air sehingga pertandingan hanya dapat dimainkan selama dua jam dalam dua hari. Panitia penyelenggara Roland Garros mengatakan situasi-situasi seperti ini tidak pernah terjadi sejak 1873 ketika mereka akhirnya menyelenggarakan 12 pertandingan kategori tunggal.

Hal itu membuat petenis peringkat satu dunia Djokovic menjadi petenis pertama yang mengantungi uang hadiah sebesar 100 juta dolar AS, setelah ia menang 3-6, 6-4, 6-1, 7-5 atas Roberto Bautista Agut asal Spanyol.

"Saya memiliki perasaan bahwa saya memainkan tiga pertandingan melawan dia," kata Djokovic sambil tersenyum kepada para penonton setelah mengenakan topi hujan berwarna kuning saat ia menyampaikan pidato kemenangan.

"Pertandingan kemarin dihentikan sebanyak tiga kali dan tidak mudah untuk datang kemari pada pukul 09.00 pagi dan pulang sekitar pukul 07.30 atau 08.00 malam." kata Djokovic.

"Maka terdapat alasan mengapa kita semestinya memiliki atap di sini," tambah petenis Serbia itu, yang bergabung dengan atlet-atlet lain seperti pegolf Tiger Woods dan petinju Lennox Lewis dalam klub 100 juta dolar AS.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement