Senin 30 May 2016 19:36 WIB

Pasangan Kakak-Adik Kalah Tragis dari Pasangan Muda Pelatnas

Pasangan muda Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Foto: PBSI
Pasangan muda Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan kakak-adik Frans Kurniawan/Fernando Kurniawan kalah tragis di babak final kualifikasi turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016, Senin (30/5). Frans/Fernando pun gagal melangkah ke babak utama turnamen dengan hadiah total 900 ribu dolar AS ini.

Pada awal gim pertama, Frans/Fernando tampak kewalahan meladeni permainan cepat pasangan muda Pelatnas, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Gim pertama diraih Fajar/Rian dengan 21-19.

Frans/Fernando membalas kekalahan mereka di gim pertama dengan melakukan serangan-serangan balik yang tajam. Sebaliknya Fajar/Rian yang tertekan malah terus melakukan beberapa kesalahan sendiri. Frans/Fernando memenangkan gim kedua, 12-21.

Pada gim ketiga, awalnya Fajar/Rian unggul dengan 6-4. Frans/Fernando kemudian berbalik unggul dalam perolehan angka dengan 9-11, 14-18 dan menyentuh match point terlebih dahulu dengan 16-20.

Namun petaka untuk Frans/Fernando. Berada di atas angin, mereka malah tak tenang dan melakukan kesalahan sendiri. Fajar/Rian pun berbalik menyerang pertahanan Frans/Fernando. Fajar/Rian mencuri enam angka beruntun sekaligus memenangkan pertandingan dengan 22-20.

Dengan kemenangan ini, Fajar/Rian lolos ke babak utama dan akan melawan pasangan dari Denmark, Mads Pieler Kolding/Mads Conrad Petersen pada Rabu (1/6) mendatang.

Sejauh ini, Indonesia sudah meloloskan tujuh wakilnya ke babak utama dari empat sektor. Dari tunggal putri meloloskan tiga wakil yaitu, Hera Desi, Febby Angguni dan Jauza Fadhila Sugiarto.

Di sketor ganda putra meloloskan tiga pasangan yaitu Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Hafiz Faisal, Akbar Bintang Cahyono/Angger Sudrajat dan Fajar/Rian. Di ganda campuran ada Ardiansyah/Devi Tika Permatasari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement