Ahad 29 May 2016 19:59 WIB

Rifanty Raih Gelar Juara Thamrin-PGN 2016

Rifanty Kahfiani
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Rifanty Kahfiani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis putri Indonesia Rifanty Dwi Kahfiani berhasil meraih gelar juara turnamen Thamrin-PGN Int’l Jr Champs 2016. Dalam laga final yang berlangsung di lapangan tenis klub Kelapa Gading Jakarta Utara, Ahad (29/5), Rifanty Dwi Kahfiani yang menempati unggulan pertama berhasil mengalahkan Ying Yi Yang, petenis asal Cina dengan skors 6-3, 6-4.

“Sebenarnya dia pemain solid. Set kedua return service banyak mati sendiri. Senang ya bisa juara di sini. Ini gelar internasional kedua aku,” ujar Rifanty Dwi Kahfiani dalam keterangannya.

Ini merupakan tahun terakhir bagi Rifanty ambil bagian dalam turnamen Tenis Thamrin–PGN Int’l Jr 2016.  “Tahun depan aku tidak bisa ikut. Aku mau kuliah di Amerika Serikat, kuliah di sini tidak diperhatikan. Kalau di sana bisa kuliah dan main tenis. Kedepan aku berharap bisa masuk tim Fed Indonesia,” cetus Rifanty.

Di tunggal putra, gelar juara diraih Jeong Yeongseok dari Korea Selatan mengalahkan Rimpei Kawakami dari Jepang lewat pertarungan tiga set 6-4, 5-7 dan 6-4. Pertandingan final tunggal putra sempat terhenti di set ketiga karena hujan, sehingga pertandingan dilanjutkan ke lapangan indoor.

Gelar juara ganda putra diraih pasangan Rimpei Kawakami (JPG)/Palaphoom Kovapitukted (THA) yang menundukkan pasangan Jeong Yeongseok (KOR)/ Hazem Naom (SYR) 6-2, 7-5.

Ketua Pengprov Pelti DKI Jakarta, Agus Subardono menyatakan puas dengan penyelenggaraan turnamen tahun ini. “Alhamdulillah pelaksanaan Turnamen Tenis Thamrin-PGN Int’l Jr Champs 2016 berjalan aman dan lancar," ungkapnya. Pihaknya berterima kasi kepada seluruh sponsor serta semua pihak yang telah membantu terlaksananya turnamen tersebut.

"Semoga kedepan tetap bisa membantu pelaksanaan turnaman yang menjadi kalender tetap Pelti DKI," ujarnya. Agustus mendatang, pihaknya akan menggelar turnamen Piala Gubernur DKI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement