Kamis 26 May 2016 22:45 WIB
Thamrin-PGN Int’l jr Champs 2016

Rifanty dan Oxi Melaju ke Babak Perempat Final

Rifanty D Kahfiany
Foto: Dokpri
Rifanty D Kahfiany

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis putri Indonesia Rifanty Dwi Kahfiani melenggang ke babak perempat final Turnamen Tenis Thamrin-PGN Int’l jr Champs 2016. Bertanding di lapangan tenis Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (26/5), Rifanty yang menjadi unggulan pertama menang mudah atas J Kurniawan (IND) dengan skor 6-0, 6-0.

“Alhamdulillah bisa menang lagi. Lebih muda usianya dari aku,” ujar Rifanty Dwi Kahfiani dalam keterangannya. Di babak perempat final Rifanty Dwi Kahfiani akan ditantang Setia Indri Harti yang di putaran kedua membuat kejutan mengalahkan unggulan ke6 Kozaki Funa (JPG) 6-1, 1-6, 6-0.  

“Sering ketemu, menang terus aku. Terakhir ketemu di Asean School Games di Fhilipina,” kata Rifanty. Kemenangan mudah juga dialami Oxi Gravitas Putri. Dia lolos ke babak perempat final  setelah di putaran kedua mengalahkan rekan senegaranya Jennifer Budiman 6-0, 6-0.  

Petenis putri Indonesia lainnya yang lolos Fadona Titalyana Kusumawati. Fadona yang menepati unggulan ke-8 maju ke perempat final mengalahkan rekan senegaranya Fitriani Sabatini 6-4, 1-6, 6-4. Namun di perempat final Fadona akan menantang unggulan 2 Naklo Thasaporn (THA).

Kejayaan di bagian putri tak terjadi di bagian putra. Tak satupun petenis putra Indonesia yang lolos ke babak perempat final. Unggulan ketiga Christian Alvin Edison kalah 2-6, 1-6 dari Arthur Craig Pantino (PHI). Kekalahan juga dialami Muhammad Althaf Dhaifullah yang dikalahkan Noppadol Noikor 1-6, 0-6.

Hal yang sama juga dialami Steven Harianto Poedji yang menempati unggulan ke-15 tersisih di putaran ketiga setelah ditundukkan unggulan dua Rimpei Kawakami (JPG) 1-6, 0-6.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement