Kamis 26 May 2016 20:38 WIB

PBSI Gelar Seleksi Bibit Unggul Tunggal Putri

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Bulu tangkis/ilustrasi
Foto: ant
Bulu tangkis/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA --  Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tengah melakukan Seleksi Nasional (Seleknas) untuk mencari bibit-bibit unggul di sektor tunggal putri. Seleknas tunggal putri ini digelar mulai hari ini, Kamis (26/5) hingga Sabtu (28/5) mendatang.

Kepala Bidang Pembinaan PP PBSI, Basri Yusuf, mengatakan sebanyak lima slot di sektor tunggal putri pelatnas akan diperebutkan para pemain muda yang berasal dari berbagai klub besar di Indonesia.

Pada kelompok usia U-19, delapan pemain yang diundang akan memperebutkan tiga posisi terbaik untuk menjadi penghuni pelatnas. Sedangkan di kelompok usia U-17, akan dipilih dua dari delapan peserta.

Pemilihan yang dilakukan oleh tim Pembinaan dan Prestasi (Binpres) PBSI itu mengacu pada daftar ranking nasional per 30 Desember 2015. 

"Kami perlu menambah pemain tunggal putri, karena sektor ini dinilai masih kurang dan juga untuk investasi atlet sebagai legacy kami kepada kepengurusan mendatang," kata Basri dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (26/5). 

Beberapa tim panelis yang mengamati talenta-talenta di tunggal putri selama seleknas ini di antaranya para legenda bulu tangkis Indonesia seperti Susy Susanti, Hariyanto Arbi, Ivanna Lie dan Bambang Supriyanto. Beberapa kriteria penilaian di antaranya mencakup potensi atau bakat atlet ke depan, motivasi dan semangat atlet. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement