Rabu 25 May 2016 22:34 WIB

Rifanty Lolos ke Putaran Dua Thamrin-PGN Int'l Jr Champhions 2016

Rifanty D Kahfiany
Foto: Dokpri
Rifanty D Kahfiany

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Petenis putri Indonesia Rifanty Dwi Kahfiani melaju ke putaran kedua Thamrin-PGN Int'l Jr Champhions 2016. Tak mudah bagi unggulan pertama ini untuk meraih tiket ke putaran kedua. Rifanty harus berjuang keras lewati putaran pertama di Lapangan Tenis Rawamangun, Jakarta, Rabu (25/5).

Rifanty harus bermain tiga set untuk mengalahkan petenis asal Korea Selatan Park Ji Min untuk maju ke putaran kedua. Kalah di set pertama 3-6, tidak membuat Rifanty patah semangat. Petenis asal DKI Jakarta ini, mampu membalikkan keadaan. Mengandalkan service keras, Rifanty akhirnya mampu meraih kemenangan dengan skor 6-4, 6-1. Di putaran kedua Rifanty akan ditantang petenis INdonesia lainnya J. Kurniawan.

"Di set pertama, kehilangan fokus. Tapi Alhamdulilah aku bisa menemui permainan kembali," ujar Rifanty dalam keterangannya.

Sukses Rifanty juga diikuti petenis putri Indonesia lainnya Fitriani Sabatini. Fitri melaju ke putaran kedua setalah menang 6-1, 6-2 atas rekannya Namantha Nanere. Selain itu, Jeninfer Budiman melaju setelah mengalahkan Hadiati 6-4, 6-3. Fitriana Sabrina  juga lolos ke putaran kedua usai menundukkan Anggi Dwi Hidayati 6-3, 6-2.

Di kelompok tunggal putra, unggulan ketiga Christian Alvin Edison maju ke putaran ketiga setelah mengalahkan Chen Yu Feng (Taipei) 6-4, 2-6, 3-0. Di putaran ketiga Edison akan menghadapi unggulan 16 Arthur Craig Pantino (PHI) yang menang 6-2, 6-2 atas Eita Tanaka (Jepang).

Sukses Christian Alvin Edison juga diikuti Steven Harianto Poeji. Menempati ungggulan 15, Steven di putaran kedua tanpa menemui hambatan berarti mengalahkan Hung Hsun Huang (Taipei) dengan skor 6-0, 6-3.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement