Ahad 15 May 2016 19:13 WIB

Sempat Tertinggal Enam Angka, Tommy Sugiarto Beri Poin Kemenangan

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto.
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto.

REPUBLIKA.CO.ID, KUNSHAN -- Tim Piala Thomas Indonesia sementara unggul 1-0 melawan tim dari Hong Kong di babak grup di Kunshan, Jiantsu, Cina. Poin kemenangan itu diberikan pemain tunggal putra pertama Indonesia, Tommy Sugiarto.

Melawan pemain pertama Hong Kong, Ng Ka Long Angus, Tommy bermain sabar dengan menerapkan permainan rally. Tommy menguasai jalannya permainan. Meski sempat dikejar dengan 8-7 dan 9-7, Tommy mencuri gim pertama dengan 21-17.

Ka Long mengubah permainan dengan lebih agresif di gim kedua. Apalagi lapangan Ka Long di gim kedua menang angin. Ka long mendominasi permainan dengan 2-6. 5-9 dan 9-11 di paruh gim kedua. Tommy juga sempat tertinggal jauh dengan 11-17.

Tommy tetap bertahan dan terus melancarkan serangan-serangannya. Perlahan-lahan Tommy mengejar ketertinggalan angka dengan 14-17 dan 16-20. Ka Long yang meraih game point tidak dapat memanfaatkan keunggulannya dan malah beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. Tommy meraih enam angka beruntun dan menang dengan 22-20.

Saat ini sedang bertanding pasangan ganda putra pertama Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang melawan pasangan Hong Kong, Chin Chung Or/Chun Mang Tan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement