Senin 25 Apr 2016 06:32 WIB

Nadal Tekuk Nishikori di Final Barcelona Terbuka

Rafael Nadal
Foto: EPA/Antonio Lacerda
Rafael Nadal

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Rafael Nadal memelihara penampilan gemilangnya di lapangan tanah liat dengan merebut kembali gelar Barcelona Terbuka dari petenis Jepang Kei Nishikori dengan kemenangan 6-4, 7-5 pada Ahad (25/4). Nadal kini berhasil menyamai rekor gelar Guillermo Villas di lapangan tipe tersebut.

Sepekan setelah memenangi kembali mahkota Monte Carlo, petenis Spanyol 29 tahun itu kembali ke salah satu lapangan kesukaannya untuk mengakhiri dominasi dua tahun Nishikori terhadap trofi tersebut. Ia kini telah mengoleksi sembilan gelar di ibukota Katalan.

"Saya telah bekerja begitu keras untuk menikmati momen-momen seperti ini," kata Nadal. "Fakta bahwa saya bermain di kandang selalu menjadi semakin istimewa. Saya sangat gembira dan saya merasa beruntung dapat kembali menikmati hal ini."

Bermain dengan dominasi yang pada suatu saat pernah membuatnya tidak tertandingi di lapangan tanah liat Eropa, Nadal terlihat akan meraih kemenangan ketika ia memimpin 4-1 pada set kedua, namun Nishikori mampu mematahkan servenya untuk membuat Nadal harus bekerja keras.

Bagaimanapun, petenis Spanyol itu tidak dapat digagalkan untuk mengamankan gelar setelah bermain selama dua jam, ketika pukulan forehand Nishikori membentur net.

"Ini merupakan pertandingan yang sangat ketat," kata Nadal. "Terdapat banyak peluang bagi kami berdua namun menurut saya, saya begitu solid."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement