Kamis 10 Mar 2016 20:19 WIB

Djokovic Sampaikan Simpati Terkait Kasus Doping Sharapova

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini
Maria Sharapova
Foto: REUTERS/John French
Maria Sharapova

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE  -- Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic ikut bersimpati dengan nasib yang dialami petenis putri asal Rusia Maria Sharapova. Sharapova diketahui baru saja gagal tes doping jelang mengikuti Australia Open bulan ini.

Selain gagal ikut Ausralia Open, petenis putri dengan bayaran termahal dunia itu juga terancam sanksi larangan bertanding selama empat tahun.

“Saya berharap yang terbaik untuk dia (Sharapova). Kami sudah lama kenal baik. Saya harap dia bisa kuat dengan situasi ini,” kata Djokovic dikutip dari Sport Mole, Kamis (10/3).

Awal pekan ini, Sharapova mengakui ia mengkonsumsi meldonium selama 10 tahun terakhir. ia mengkonsumsi obat tersebut berdasarkan anjuran dari dokternya. Tapi, Federasi Tenis Internasional mengatakan apa yang dikonsumsi pemilik produk permen Sugarpova itu termasuk kepada golongan doping.

Kasus ini akan dilanjutkan untuk diproses di forum federasi tenis internasional. Petenis cantik asal Rusia itu kini berusia 28 tahun. Ia kini berada di peringkat tujuh dunia. Selama kariernya ia sudah lima kali menjadi juara Grand Slam.

Sharapova juga tercatat dengan petenis wanita dengan penghasilan terbesar. Karena di luar tenis ia juga giat menekuni dunia usaha. Selain itu, paras cantik dan tubuhnya yang idal juga membuat Sharapova menjadi model iklan sejumlah produk ternama.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement