Kamis 11 Feb 2016 23:45 WIB

Indonesia Sisakan Hendra/Ahsan di Semifinal Thailand Masters

Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Foto: PBSI
Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Wakil Indonesia di turnamen Thailand Masters Grand Prix Gold 2016 terus berguguran. Bahkan di babak semifinal, Indonesia hanya menyisakan satu wakilnya yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di sektor ganda putra.

Di babak perempat final, Indonesia mengirimkan tiga wakilnya. Selain Hendra/Ahsan yaitu Irfan Fadhillah/Weni Anggraini di ganda campuran dan Dinar Dyah Ayustine di tunggal putri. Namun mereka kalah dari lawan-lawannya dan gagal lolos ke semifinal.

Irfan/Weni dikalahkan pasangan tuan rumah Bodin Issara/Savitree Amitrapai dengan 14-21 dan 9-21. Sedangkan Dinar Dyah juga dikalahkan pemain tuan rumah unggulan enam, Busanan Ongbumrungphan dengan 5-21 dan 18-21.

Hendra/Ahsan yang menjadi unggulan pertama berhasil mengalahkan unggulan enam dari Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong dalam pertarungan tiga gim, 19-21, 21-16 dan 21-13. Di babak semifinal, Hendra/Ahsan akan melawan unggulan tiga dari Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol.

Kedua pasangan telah bertemu dua kali dalam turnamen-turnamen sebelumnya dan hasilnya seri dengan 1-1. Ko/Shin unggul lebih dulu di turnamen Australian Open Super Series 2015. Kemudian dibalas Hendra/Ahsan di turnamen Cina Taipei Open Grand Prix Gold 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement