Sabtu 28 Nov 2015 18:13 WIB

Pasangan Ronald/Melati Gagal ke Final Makau Terbuka

Bulu tangkis. Ilustrasi
Foto: Antara
Bulu tangkis. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan campuran pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti gagal meraih laga final turnamen grand prix gold Makau Terbuka 2015 setelah kalah dari wakil Korea Selatan.

"Kami memang sering kehilangan fokus saat pertandingan. Kami sudah dapat menyusul lawan, tapi kembali terkejar setelah kehilangan fokus," kata Melati di Makau seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial PBSI dalam situs resmi mereka, Sabtu (28/11).

Ronald/Melati kalah dari ganda campuran Korea Choi Solgyu/Eom Hye Won 19-21 dan 19-21 dalam pertandingan semifinal selama 32 menit.

Ronald/Melati beberapa kali tertinggal dari Choi/Eom pada game pertama setelah menggebrak pada awal 3-0. Ganda campuran muda Indonesia itu sering melakukan kesalahan-kesalahan sendiri dan terus tertinggal hingga game pertama usai 19-21.

Pada game kedua, pasangan Merah-Putih itu kembali tertinggal jauh 4-10 karena kesalahan beruntun. Meskipun mampu menyusul 15-13 dan 17-15, Ronald/Melati kembali terkejar dan kalah 19-21 pada game kedua.

Melati mengaku punya peluang untuk mengalahkan Choi/Eom. Melati menilai Eom sebagai pemain berpengalaman memang punya penampilan bagus. Tapi, Choi hanya punya keunggulan kekuatan fisik.

"Fokus saya juga sering hilang. Kami harus mengevaluasi penampilan kami terutama soal fokus ini. Kami juga perlu latihan teknik lebih keras lagi," kata Ronald.

Selain Ronald/Melati, Indonesia menempatkan dua wakil pada semifinal turnamen berhadiah total 120 ribu dolar AS itu yaitu Ihsan Maulana Mustofa pada tunggal putra dan Rian Agung Saputra/Berry Anggriawan pada ganda campuran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement