Kamis 26 Nov 2015 15:00 WIB

Della/Rosyita Melaju Mulus Ke Perempat Final Macau Open 2015

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Bilal Ramadhan
Pasangan baru Della/Rosyita mengalahkan unggulan pertama dari Jepang, Misaki/Ayaka di babak kedua German Open 2015
Foto: PBSI
Pasangan baru Della/Rosyita mengalahkan unggulan pertama dari Jepang, Misaki/Ayaka di babak kedua German Open 2015

REPUBLIKA.CO.ID, MACAU -- Pasangan ganda putri, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari lolos ke babak perempat final turnamen Macau Open Grand Prix Gold 2015. Della/Rosyita berhasil menahan laju ganda Korea, Kim Hye Rin/Kong Hee Yong, melalui rubber game dengan skor 16-21, 21-12, 22-20.

Di gim pertama, Della/Rosyita mengaku bermain kurang baik, karena belum menemukan pola permainan yang tepat untuk mengatasi lawan. Bermain dalam tekanan dan kesulitan, membuat pasangan ini kalah di gim pertama. Namun, keduanya bangkit dan membalas kekalahan di gim kedua.

Selanjutnya, laga keduanya berlangsung sengit di gim ketiga. Meski sempat tertinggal 19-20 dari Kim/Kong, namun Della/Rosyita terus melancarkan tekanan hingga skor imbang 20-20. Di saat poin genting ini, Della/Rosyita mengaku berupaya untuk tidak membuat kesalahan sendiri.

"Saat adu setting apapun bisa terjadi, kami tidak mau berpikir macam-macam. Yang penting bagaimana caranya jangan membuat kesalahan sendiri. Akhirnya kami berhasil. Kami berharap bisa revans  dengan pasangan Korea lainnya, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan," tutur Rosyita, dalam rilis PBSI yang diterima Republika, Kamis (26/11).

Juara Malaysia International Challenge 2015 ini mengatakan harus bisa menjaga kondisi untuk melanjutkan pertandingan berikutnya. Di babak perempat final, Della/Rosyita akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan/Lai Pei Jing. Sementara itu, di nomor tunggal putra, Ihsan Maulana Mustofa juga melaju ke babak ketiga, setelah menundukkan wakil Korea Son Wan Ho. Ihsan unggul di dua gim langsung dengan skor 21-15 26-24.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement