Selasa 13 Oct 2015 20:32 WIB

Lindaweni Fanetri Siap Tampil All Out di Denmark Open 2015

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Lindaweni Fanetri.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Lindaweni Fanetri.

REPUBLIKA.CO.ID, ODENSE -- Pebulu tangkis tunggal putri, Lindaweni Fanetri mengaku siap tampil all out pada turnamen Denmark Open Super Series 2015 yang mulai digelar hari ini, Selasa (13/10) hingga 18 Oktober mendatang.

Linda mengatakan tidak ingin terbebani dengan posisi lawan yang lebih diunggulkan darinya. Di babak pertama turnamen bulu tangkis di level super series ini, Linda ingin tampil lepas menghadapi lawan asal Cina, Li Xuerui.

"Main besok ketemu Li Xuerui saya siap main all out saja. Yang penting bisa mengeluarkan permainan dengan maksimal, jangan terbebani apa-apa. Berusaha dulu di lapangan, masalah hasil nanti belakangan," kata Linda dalam rilis dari PBSI yang diterima Republika.co.id, Selasa (13/10).

Dilihat dari kekuatan di atas kertas, Li Xuerui yang merupakan unggulan empat tentu lebih diunggulkan dari Linda. Dalam catatan ranking dunia, Li Xuerui saat ini merupakan pemain nomor enam dunia. Sementara Linda berada di urutan 22 dunia.

Keduanya sudah empat kali berhadapan. Dari catatan pertemuan mereka, sementara ini Li Xuerui masih unggul 3-1. Terakhir keduanya berhadapan di kejuaraan BWF World Championship 2013 lalu.

Saat itu, Linda kalah di dua gim pertandingan dengan skor 10-21, 12-21. Linda pernah merebut kemenangan dari lawannya itu dalam pertemuan perdana mereka di Bitburger Open 2010. Saat itu, Linda menang tiga gim dari Li Xuerui dengan perolehan skor 21-16, 16-21, 21-17.

Selain Linda, tunggal putri Indonesia akan diwakili oleh Maria Febe Kusumastuti yang berasal dari klub Djarum Kudus. Di babak pertama, Febe akan berhadapan dengan wakil India, P. Venkata Sindhu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement