Jumat 09 Oct 2015 15:10 WIB

Raih Emas di Kejuaraan Dunia 2015, Hendra/Ahsan Diguyur Rp 500 Juta

Rep: Kiki Sakinah/ Red: M Akbar
Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melangkah ke babak perempat final BCA Indonesia Open 2015
Foto: PBSI
Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melangkah ke babak perempat final BCA Indonesia Open 2015

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rasa bahagia menyelimuti pasangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. Pasangan ganda putra ini menerima kucuran bonus sebesar Rp 500 juta dari Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) atas keberhasilannya memersembahkan emas dari ajang Kejuaraan Dunia 2015.

Selain Ahsan/Hendra, PBSI juga menyerahkan bonus kepada peraih medali perunggu yakni pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Masing-masing pasangan mendapat bonus sebesar Rp 50juta. Sedangkan tunggal putri Lindaweni Fanetri yang meraih perunggu mendapat bonus sebesar Rp 50juta.

Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI, Ahmad Budiharto, mengatakan pengurus ingin memberikan apresiasi kepada atlet yang tidak hanya meraih gelar juara saja,  namun juga pada peraih medali. Namun untuk peraih gelar juara, biasanya mendapat kado khusus.

"Kami berharap pemberian penghargaan ini dapat memberikan motivasi dan merangsang pemain untuk  lebih berprestasi" kata Budi, usai penyerahan bonus di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Jumat (9/10).

Budi menjelaskan, PBSI sudah menetapkan standar pemberian bonus untuk lima kejuaraan di antaranya Piala Sudirman, Piala Thomas-Uber, Kejuaraan Dunia, All England dan Olimpiade. Untuk Piala Sudirman, bonus diberikan kepada pemain tunggal sebesar Rp 100juta, Rp 75juta untuk pemain ganda, dan pelatih mendapat bonus sebesar 5kali lipat dari gaji.

Di luar turnamen Piala Sudirman mendapat bonus dengan nilai yang sama untuk pemain tunggal dan ganda. Hanya saja, pelatih mendapat bonus 3 kali gaji dan pelatih pendukung mendapat bonus 1 kali gaji.

Sementara itu Hendra langsung berucap syukur atas bonus yang diberikan pihak PBSI. "Terima kasih atas apresiasi yang diberikan. Semoga ke depan kami dapat lebih berprestasi," ujar Hendra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement