Ahad 20 Sep 2015 16:41 WIB

Owi/Butet Gagal Menjuarai Korea Open Super Series

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir
Foto: Bazuki Muhammad/Reuters
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal menjuarai Korea Open Super Series 2015. Dalam pertandingan yang dihelat di SK Handball Stadium, Seoul, Ahad (20/9) tersebut Owi/Butet tidak mampu menahan bendungan pasangan Cina, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Unggulan nomor satu dunia asal negeri Tirai Bambu itu menang dua gim langsung melawan Owi/Butet dalam waktu 41 menit. Zhang Nan/Zhao Yunlei mengalahkan Owi/Butet 21-16, 21-15.

Owi/Butet telah mencatat lima kekalahan dari Nan/yunlei. Sementara itu, perolehan kali ini menambah rekor kemenangan bagi pasangan Cina tersebut 11-5 atas Owi/Butet. Sebelumnya, langkah Owi/Butet juga dihentikan oleh Nan/Yunlei di babak semifinal Total BWF World Championship 2015 pada 15 Agustus lalu.

Nan/Yunlei menghantam Owi/Butet melalui tiga gim pertandingan 20-22, 23-21, 21-12. Tahun ini, Owi/Butet telah menerima lima kali kekalahan dari Nan/Yunlei. Dari hasil final kejuaraan di negeri Ginseng ini, Indonesia hanya membawa satu gelar juara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement