Sabtu 29 Aug 2015 23:18 WIB

Legenda Bulu Tangkis Ricky Soebagja Berbagi Ilmu

Peraih medali emas di SEA Games 1994 dan 1998, Ricky Soebagdja bersama siswa menandatangani kain putih di SD Mexico, Jakarta Selatan, Kamis (28/5).
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Peraih medali emas di SEA Games 1994 dan 1998, Ricky Soebagdja bersama siswa menandatangani kain putih di SD Mexico, Jakarta Selatan, Kamis (28/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Peraih emas ganda putra pada Olimpiade Atlanta 1996, Ricky Soebagja berbagi ilmu bulu tangkis dengan pemain muda di sela pelaksanaan babak final "Milo School Competition 2015" di Tasikmalaya, Sabtu (29/8).

Kehadiran pria yang saat itu berpasangan dengan Rexy Mainaky sangat disambut dengan antusias oleh pemain muda yang bertanding pada kejuaraan usia muda yang sudah masuk kalender Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI).

"Saya senang bisa melihat secara langsung?para?pebulutangkis muda di daerah. Anak-anak Tasikmalaya memiliki teknik bulu tangkis yang baik, dari potensi yang ada inilah kita harus kembali menggairahkan pembinaan bulu tangkis usia dini," kata Ricky dalam siaran pers yang diterima media di Jakarta.

Menurut dia, apa yang dilakukan oleh Milo dengan menggelar kejuaraan di daerah dinilai sangat tepat dari banyak disinilah akan muncul bibit-bibit atlet potensial yang ke depannya bisa menjadi tulang punggung tim nasional Indonesia.

Tasikmalaya bisa dikatakan salah satu daerah yang sukses menelurkan pemain bulu tangkis handal yang salah satunya legenda Indonesia, Susi Susanti.

Dengan digelarkan kejuaraan "Milo School Competition" diharapkan muncul Susi Susanti-Susi Susanti yang baru.

"Kami berharap melalui kompetisi ini akan lahir?para?penerus Susi Susanti yang dapat mengharumkan nama bangsa. Yang jelas kami berkomitmen untuk memassalkan bulu tangkis dan menumbuhkan kecintaan anak pada olahraga," kata Category Marketing Manager MILO Leonard Bimbuain.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement