Rabu 12 Aug 2015 10:27 WIB
BWF World Championships 2015

Juara Dunia Ini Sebut Jonatan Christie akan Jadi Pemain Hebat

Pebulutangkis Chen Long gagal membawa tim Thomas Cina ke final setelah ditekuk Jepang 0-3.
Foto: Reuters/Anindito Mukherjee
Pebulutangkis Chen Long gagal membawa tim Thomas Cina ke final setelah ditekuk Jepang 0-3.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain muda Indonesia, khususnya di sektor tunggal putra, tidak turun di Total BWF World Championship 2015 karena rangking dunia yang tidak mencukupi. Namun begitu, para pemain muda Indonesia disebut memiliki kans yang besar dalam turnamen-turnamen ke depannya seperti Kejuaraan Dunia.

Juara dunia sekaligus pemain peringkat satu dunia asal Cina, Chen Long, bahkan menyebut Jonatan Christie memiliki peluang besar untuk menjadi penerus pemain hebat Indonesia. Pasalnya pemain yang akrab disapa Jojo itu dianggap sudah memiliki permainan yang baik serta usia yang masih sangat muda.

"Misalnya seperti Jonatan, sudah punya kemampuan dan juga potensi. Umurnya juga masih muda. Jadi stamina masih kuat," kata Chen Long yang ditemui di Istora Senayan Jakarta, Rabu (12/8).

Chen menambahkan para pemain muda Indonesia diperkirakan akan terus bertambah kemampuannya dan akan menjadi pemain hebat seperti pendahulu-pendahulunya. Ia juga mengakui di Kejuaraan Dunia tahun ini saja sudah banyak pemain muda yang memiliki permainan yang bagus.

Sebagai juara dunia bertahan, ia sendiri tidak mau memikirkan bagaimana mempertahankan gelarnya tahun ini. Ia hanya ingin fokus di setiap pertandingan yang dijalaninya. Apalagi pemain veteran Malaysia, Lee Chong Wei juga ikut turun di Kejuaraan Dunia tahun ini.

"Ya benar-benar menjadi tantangan karena dia (Lee Chong Wei) baru kembali. Saya pasti mengantisipasinya karena mainnya sangat bagus," ujar Chen.

Di Kejuaraan dunia tahun ini, Chen Long mendapatkan bye di babak pertama sebagai pemain unggulan pertama. Di babak kedua yang digelar Rabu (13/8) pagi, Chen mengalahkan pemain Estonia, Raul Must dengan 21-15 dan 21-7. Di babak ketiga, Chen Long akan menghadapi pemain Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement