Rabu 08 Jul 2015 06:01 WIB

Serena Hadapi Sharapova di Semifinal Wimbledon

Serena Williams saat  beraksi di perempat final Wimbledon 2015.
Foto: REUTERS/Stefan Wermuth
Serena Williams saat beraksi di perempat final Wimbledon 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Serena Williams lolos dari ancaman awal untuk mengamankan tiket semifinal Wimbledon. Serena bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Victoria Azarenka dengan skor 3-6, 6-2, 6-3 pada Rabu (8/7) dini hari WIB untuk berhadapan dengan Sharapova di empat besar.

Williams berada di ambang bahaya tersingkir di perempat final setelah mengawali pertandingan dengan kurang meyakinkan. Setelah kehilangan set pertama, Serena bangkit dengan melepaskan 43 pukulan kemenangan dan 14 ace. Serena menaklukkan unggulan ke-23 itu dalam waktu dua jam tiga menit.

Petenis AS berusia 33 tahun itu bertekad memenangi gelar Grand Slam keempatnya secara beruntun dan yang ke-21 secara keseluruhan. Untuk itu Serena harus menyingkirkan Sharapova terlebih dahulu untuk mencapai final.

Serena punya rekor bagus atas Sharapova yakni 17-2. Serena selalu menang saat bertemu Sharaova di semifinal. Di Wimbledon, Serena terakhir mengalahkan Sharapova pada 16 besar tahun 2010.

"Maria bermain dengan benar-benar bagus. Saya melihat pertandingannya hari ini. Ia merupakan pejuang dan selalu bagus melihat dia tampil baik. Kami tidak bertemu beberapa saat di Wimbledon, namun saya tidak sabar untuk itu," kata Serena.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement