Sabtu 04 Jul 2015 22:39 WIB

Djokovic Belum Terbendung

Petenis Novak Djokovic.
Foto: Reuters
Petenis Novak Djokovic.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Langkah petenis nomor satu dunia Novak Djokovic belum terbendung di Wimbledon 2015. Petenis asal Serbia itu sukses melangkah ke babak keempat usai mengalahkan petenis asal Australia Bernard Tomic, Sabtu (4/7) dini hari WIB.

Djokovic yang merupakan unggulan pertama Wimbledon 2015 tidak mengalami kesulitan untuk mengalahkan Tomic yang kini menduduki peringkat 26 dunia. Ia hanya butuh tiga set untuk menghentikan perlawanan petenis berusia 22 tahun itu dengan skor 6-3, 6-3, dan 6-3.

"Saya berharap, saya bisa bermain lebih baik dan semakin baik begitu turnamen ini melaju dan itulah yang sedang terjadi. Saya merasa lebih percaya diri," ujar Djokovic.

Pada pertandingan selanjutnya, Djokovic akan menghadapi petenis asal Afrika Selatan, Kevin Anderson, yang pada laga sebelumnya mengalahkan petenis asal Argentina, Leonardo Mayer.

Pada pertandingan lainnya, unggulan keempat yang juga merupakan juara Roland Garros 2015, Stan Wawrinka, juga sukses melangkah ke babak keempat usai menundukkan petenis asal Spanyol, Fernando Verdasco, dengan tiga set 6-4, 6-3, dan 6-4. Pada laga selanjutnya ia akan melawan petenis asal Belgia, David Goffin.

Nasib Djokovic dan Wawrinka berbanding terbalik dengan unggulan ke-10 yang merupakan mantan petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal. Petenis asal Spanyol itu sehari sebelumnya harus rela tersingkir dari Wimbledon usai ditaklukkan petenis nonunggulan Dustin Brown pada babak kedua.

Sementara itu, pada nomor tunggal putri, Serena Williams dipaksa bekerja keras untuk menembus babak keempat. Petenis nomor satu dunia itu dipaksa bermain tiga set melawan petenis tuan rumah, Heather Watson. Pada laga itu Serena menang 6-2, 4-6, dan 7-5. Pada laga selanjutnya, ia akan menghadapi sang kakak yang berada pada peringkat 128 dunia, Venus Williams.

"Semakin tua, semakin berat bagi saya meraih kemenangan. Mungkin, tahun depan saya akan lebih kuat lagi," ujar Serena yang kini berusia 33 tahun.

Pada partai lain, petenis unggulan keempat Maria Sharapova juga sukses melangkah ke babak keempat setelah menghentikan perlawanan Irina Camelia Begu dengan skor 6-4, 6-3. Pada laga selanjutnya, petenis asal Rusia itu akan menantang petenis nonunggulan, Zarina Diyas, yang di luar dugaan menghentikan petenis unggulan 14, Andrea Petkovic.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement