Selasa 02 Jun 2015 12:03 WIB
BCA Indonesia Open 2015

Jonatan Siap Lawan pemain Veteran Thailand di Final Kualifikasi

  Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.
Foto: Antara
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain muda Indonesia, Jonatan Christie lolos ke babak final kualifikasi turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015. Pemain yang kerap disapa Jojo ini siap untuk melawan pemain veteran Thailand, Bonsak Ponsana untuk lolos ke babak utama.

"Dia memang pemain berpengalaman. Tapi jangan salah, dia juga kan sudah berumur," kata Jojo yang ditemui usai bertanding, Selasa (2/6).

Dengan usia Bonsak yang tidak muda lagi, Jojo akan menggunakan strategi bermain rally. Menurutnya tipe permainan rally akan menguji daya ketahanan Bonsak. "Saat di Sudirman Cup, dia (Bonsak) melawan Chen Long, 2-3 pukulan sudah mati. Makanya saya tes dulu main rally," ujarnya.

Mengenai penampilannya di Sudirman Cup 2015, ia mengakui pertandingan tersebut menambah kepercayaan dirinya untuk tampil di Indonesia Open untuk pertama kalinya ini. Apalagi saat di Sudirman Cup, ia melawan pemain peringkat satu dunia dari Cina, Chen Long dan mengalahkan pemain Hong Kong yang berperingkat jauh lebih tinggi darinya, Hsu Jenhao.

"Tentu, lawan Chen Long dan Jenhao jadi lebih pede. Kalau dari pelatih menargetkan saya untuk lolos ke main draw (babak utama). Kalau sudah masuk, lihat nanti," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement